Kisah Tak Terungkap Andy Ruiz Dari Sparring Partner TKO Anthony Joshua

Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:07 WIB
loading...
Kisah Tak Terungkap Andy Ruiz Dari Sparring Partner TKO Anthony Joshua
Kisah Tak Terungkap Andy Ruiz Dari Sparring Partner TKO Anthony Joshua
A A A
LONDON - Anthony Joshua tidak pernah mengira jika keputusannya mengajak Andy Ruiz Jr sebagai sparring partner berbalik menjadi senjata makan tuan. Juara dunia tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO itu tidak mengira jika Ruiz Jr. pula yang menodai rekor tidak terkalahkan dengan kalah TKO sekaligus merampas semua sabuk juaranya.

Cerita itu bermula ketika Andy Ruiz Jr. menerima tawaran sebagai rekan tanding Anthony Joshua hingga takdir mempertemukan di ring dalam perebutan sabuk juara dunia pada 1 Juni 2019. Ruiz Jr. mendapat durian runtuh ketika menggantikan Jarrell Miller melawan Joshua di Madison Square Garden, New York,Amerika Serikat.



Ketika itu, Ruiz Jr mengguncang jagat tinju dengan merobohkan Joshua empat kali sebelum menang TKO di ronde 7. Ruiz Jr mencatat sejarah sebagai petinju Meksiko pertama yang juara Kelas Berat. Tapi Ruiz Jr awalnya dimaksudkan untuk menjadi rekan tanding untuk meniru gaya Miller, lawan asli Joshua yang ditarik ketika dia gagal dalam tes narkoba.

"Ketika dia dimaksudkan untuk melawan Miller, saya menyusun daftar," kata David Ghansa, yang mengelola kamp pelatihan dan sumber mitra tanding Joshua, kepada Sky Sports.

’’Di daftar itu adalah Ruiz Jr.’’

’’Saya mengirimkan daftar itu ke (promotor Joshua) Eddie Hearn dan meminta untuk menghubungi orang-orang itu.’’

’’Andy tidak membalas pesanku.’’



’’Eddie mengirim pesan kepadanya dan, dalam 10 menit, menunjukkan tangkapan layar balasan Ruiz Jr. Dia ingin tahu tanggalnya dan untuk berapa lama dia akan dibutuhkan.’’
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)