Scaloni Tegaskan Messi Terlihat Gembira dan Siap Bela Argentina

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:05 WIB
loading...
Scaloni Tegaskan Messi Terlihat Gembira dan Siap Bela Argentina
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan tidak ada masalah dengan kondisi Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu terlihat gembira dan sudah siap tampil. Foto: reuters
A A A
BUENO AIRES - Pelatih Argentina , Lionel Scaloni menegaskan tidak ada masalah dengan kondisi Lionel Messi . Penyerang Barcelona itu terlihat gembira dan sudah siap mengikuti laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL kontra Ekuador.

(Baca Juga: De Boer: Saya Bukan Pelatih Pertama yang Kalah Saat Debut )

La Albiceleste akan menjamu Ekuador di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (9/10/2020) pagi WIB. Itu akan menjadi laga pertama Argentina selama 2020, setelah terjadi penundaan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona.

Besar kemungkinan Messi akan ikut serta. La Pulga tetap dipanggil meski beberapa waktu lalu sempat berusaha meninggalkan Barcelona. Kehadiran peraih enam Ballon d’or itu mendapat sambutan hangat dari Scaloni.

“Saya sudah berbicara dengan Leo (panggilan Messi) ketika konfliknya dengan Barcelona telah selesai. Saya memperhatikan dia sudah dalam keadaan tenang dan damai,” jelas Scaloni, dilansir skysport.

“Sekarang kami sudah melakukan pembicaraan yang cukup panjang. Dia berkata kepada saya kalau dia sangat senang bisa berada lagi di sini (Timnas Argentina), dan sudah merasa lebih baik bersama klubnya,” lanjutnya.

Scaloni mengklaim tidak pernah ragu untuk memanggil Messi. Terlebih performanya tidak menurun meski sempat berseteru dengan Barcelona. Nyatanya, dari tiga pertandingan pertama LaLiga musim 2020/2021, pemain berusia 33 tahun itu bisa mencatat satu gol dan dua assist.

“Kami hanya ingin membantu menyelesaikan masalah supaya dia bisa bertanding lagi dan kembali bugar. Bagi saya merupakan hal positif dia tetap bertahan (bersama Barcelona) karena bisa segera bermain lagi,” lanjut Scaloni.

(Baca juga: Enam Laga Uji Coba Menunggu Timnas U-19 )

“Leo akan selalu menjadi penyerang tidak peduli walau dia terkadang berperan sebagai penyerang palsu atau penyerang kedua. Apa yang kami lakukan adalah selalu mencoba untuk memiliki tiga opsi di lini depan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)