Dutra Dukung Proses Klok Jadi Warga Negara Indonesia

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 02:05 WIB
loading...
Dutra Dukung Proses Klok Jadi Warga Negara Indonesia
Proses naturalisasi Marc Klok (kanan) menjadi WNI didukung banyak pihak, termasuk dari Otavio Dutra (kiri) selaku rekan setimnya di Persija Jakarta. Foto: Persija
A A A
JAKARTA - Proses naturalisasi Marc Klok menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) didukung banyak pihak, termasuk dari Otavio Dutra selaku rekan setimnya di Persija Jakarta . Dia menyebut gelandang kelahiran Belanda itu bisa menjadi inspirasi pemain muda di Tanah Air.

(Baca Juga: Loew Murka Jerman Tiga Kali Buang Keunggulan Saat Bentrok Turki )

Klok hampir dipastikan akan mendapat KTP Indonesia. Ya, pemain berusia 27 tahun itu telah menjalani serangkaian prosedur sejak tahun lalu. Hal ini mendapat sambutan dari Dutra yang sudah jadi WNI pada tahun lalu.

Bek kelahiran Brasil itu senang karena Klok bisa mengikuti jejaknya. Dutra menjamin rasa cinta Klok kepada Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya Klok juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Timnas Indonesia.

“Saya mengenal (Marc) Klok sebagai orang yang sangat cinta kepada Indonesia. Saya berharap semua proses dapat berjalan lancar dan bisa bersama membela Timnas (Indonesia),” ungkap Dutra, disitus resmi Persija.

Dutra mengaku sangat senang dapat tampil bersama Klok di Persija sebagai warga Indonesia. Dia juga menambahkan Klok dapat menjadi contoh bagi pemain muda di Indonesia. “Klok juga orang yang sangat profesional. Saya sangat senang dapat satu tim dengannya,” tutupnya.

(Baca Juga: De Boer: Saya Bukan Pelatih Pertama yang Kalah Saat Debut )

Klok dan Dutra memang punya hubungan yang sangat dekat di Persija. Klok sempat membenarkan bahwa Dutra kerap mengajarkan bahasa dan budaya Indonesia selama di Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)