Didukung Pengurus Daerah, Ketua NPC Sulsel Desak SK Kandacong Dibatalkan

Kamis, 08 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Didukung Pengurus Daerah, Ketua NPC Sulsel Desak SK Kandacong Dibatalkan
Sony Sandra (tengah) saat melakukan konferensi pers di Makassar, Kamis (8/10/2020). Bersama 15 pengurus NPC kabupaten/kota, Sony menolak SK pengangkatan Kandacong yang dikeluarkan oleh PP NPC Indonesia. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Ketua terpilih National Paralympic Commite (NPC) Sulsel , Sony Sandra mengaku kecewa dengan sikap Pengurus Pusat (PP) NPC Indonesia yang menerbitkan SK pengangkatan Kandacong sebagai ketua definitif NPC Sulsel.

Sony meminta agar PP NPC menganulir SK pengangkatan Kandacong. Sebab sesuai hasil Musyawarah Olahraga Provinsi NPC Sulsel, Sony yang berstatus petahana kembali terpilih sebagai Ketua NPC Sulsel periode 2020 sampai 2025.

"Tentunya ini sangat melanggar keputusan yang dilakukan oleh PP NPC Indonesia. Kami menolak SK keputusan atas pengangkatan saudara Kandacong," kata Sony dalam sesi konferensi pers di Makassar, Kamis (8/10/2020).



Sony mengaku, langkah penolakannya ini didukung sebanyak 15 dari 19 pengurus NPC kabupaten/kota di Sulsel. Dukungan tersebut dibuktikan dengan tandatangan dari pengurus di daerah masing-masing.

"Pada waktu Musorprov di Desember 2019 lalu, sebanyak 13 NPC kabupaten/kota dan 2 pengurus NPC Sulsel yang memberikan hak suara kepada saya. Lalu setelah turun SK ini, bertambah dua suara dari kabupaten. Sehingga total 15 suara dari NPC di daerah yang ikut mendukung kami," beber Sony.

Adapun 15 NPC kabupaten/kota tersebut di antaranya ialah Maros, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai dan Soppeng. Selanjutnya Wajo, Sidrap, Parepare, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Luwu, Palopo dan Luwu Utara.



"Jadi pernyataan sikap ini kita layangkan ke pusat (PP NPC Indonesia). Dan apabila tidak dapat hasil seperti yang diharapkan, maka opsi kami ialah advokasi baik secara hukum atau non hukum," sebut Sony.

Dia menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan audiensi kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel beberapa waktu lalu. Sony mengklaim pihaknya mendapat dukungan dari Dispora Sulsel.

"Karena kejadian ini, seluruh program NPC Sulsel menjadi terganggu. Padahal kita seharusnya fokus pada persiapan dan pembinaan untuk Peparnas Papua dan Peparprov Sinjai-Bulukumba ke depan," jelas Sony.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)