Sofia Kenin vs Iga Swiatek Berebut Jadi Ratu Roland Garros

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 03:16 WIB
loading...
Sofia Kenin vs Iga Swiatek Berebut Jadi Ratu Roland Garros
Sofia Kenin vs Iga Swiatek Berebut Jadi Ratu Roland Garros
A A A
PARIS - Sofia Kenin bentrok Iga Swiatek di final tunggal putri Roland Garros 2020. Bentrok pemain unggulan dan nonunggulan di final terjadi setelah mereka melibas lawan-lawannya di semifinal. Kenin memasuki final Grand Slam keduanya pada tahun 2020 setelah mengalahkan unggulan No. 7 Petra Kvitova, 6-4, 7-5 di semifinal, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Sebelumnya, Swiatek menjadi petenis Polandia pertama lolos ke final Roland Garros dengan memupus asa Nadia Podoroska dengan muda 6-2, 6-1.



Kenin, juara Australia Terbuka itu kalah dalam dua pertemuan sebelumnya dengan petenis Ceko itu - termasuk kekalahan besar di Madrid tahun lalu di lapangan tanah liat - tetapi kali ini lolos dalam waktu satu jam 45 menit. Petenis berusia 21 tahun asal Amerika Serikat itu mengukir rekor kemenangan 16-1 tahun ini.

Dia juga mempertahankan rekor mengejutkannya di puncak turnamen, dengan enam gelar dari delapan terakhir yang dia buat di semifinal, dan menunjukkan efisiensi yang luar biasa, mengklaim empat dari lima break point-nya. ’’Dia pemain yang tangguh, dia memiliki permainan agresif yang hebat dan servis yang luar biasa. Saya tahu saya harus membawa permainan 'A' saya untuk menang, "katanya. "Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, ini pertandingan yang hebat, dan saya sangat bahagia," lanjutnya.



Kenin bangkit kembali dari kekalahan di pertandingan pembukaan menjadi cinta dalam gaya yang tangguh, mengamankan empat pertandingan berturut-turut, dibantu oleh beberapa kesalahan yang tidak biasa dari ujung lapangan yang berlawanan. Dia mendapatkan momentum sampai bagian tengah set, memuncak dengan pemenang kembali yang membantunya unggul 4-1.

Meskipun Kenin hanya memenangkan 14% poin pada servis keduanya, dia menemukan pengiriman pertamanya cukup untuk melewati batas setelah 36 menit. Kenin, yang memenangi dua gelar tahun ini, akan menghadapi petenis Polandia Iga Swiatek pada pertandingan hari Sabtu saat ia berusaha untuk menambah prestasi.



''Saya sudah melakukannya di Australia,” katanya, mengingat pameran hari Sabtu. ''Saya mengalami pertandingan yang sulit selama dua minggu terakhir dan saya sangat senang berada di final. Itu luar biasa. Saya akan menikmati momen ini hari ini dan bersiap untuk final besok.''

“Kami bermain di junior di Prancis Terbuka. Itu hampir saja. Saya akan bersiap untuk final dan saya akan melakukan yang terbaik.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)