Dosa Bartomeu Bikin Tiga Target Barcelona Meleset

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 16:03 WIB
loading...
Dosa Bartomeu Bikin Tiga Target Barcelona Meleset
Dosa Josep Maria Bartomeu dibeberkan media lokal lantaran tiga target Barcelona meleset saat gagal memboyong pemain incarannya pada bursa transfer musim panas lalu / Foto: Livescore
A A A
BARCELONA - Dosa Josep Maria Bartomeu dibeberkan media lokal lantaran tiga target Barcelona meleset saat gagal memboyong pemain incarannya pada bursa transfer musim panas lalu. Ini disebabkan lantaran terkendala masalah keuangan.

Lautaro Martinez merupakan satu dari tiga target utama Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Klub Catalan itu sebenarnya mencoba mengadakan pembicaraan dengan Inter Milan selama beberapa bulan. Tetapi pada akhirnya takdir berkata lain, Inter ternyata meminta biaya transfer yang tinggi sehingga negosiasi kepindahan pemain Argentina ke Camp Nou gagal terwujud.

Akibatnya, Barcelona mengalihkan perhatian mereka ke Memphis Depay, mencapai kesepakatan atas persyaratan pribadi untuk striker tersebut. Namun, Blaugrana tak kunjung memberikan tawaran transfer resmi ke Lyon. (Baca juga: Lionel Messi Kembali, Argentina Petik Kemenangan )

Proses perpindahan Depay pun lagi-lagi gagal terealisasi. Barcelona kemudian melirik Eric Garcia, dengan Barcelona menolak untuk memenuhi tuntutan Manchester City untuk merekrut kembali mantan pemain akademi mereka.

Ketiga pemain itu merupakan target utama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Kegagalan ini tak hanya disebabkan oleh masalah keuangan klub di masa pandemi Covid-19. (Baca juga: Benzema Rela Berkorban demi Cristiano Ronaldo )

Dosa Bartomeu Bikin Tiga Target Barcelona Meleset


Barcelona juga pernah punya pengalaman saat Ernesto Valverde meminta pemain incarannya untuk mengisi skuat Blaugrana. Dia adalah Inigo Martinez tetapi tidak pernah melihat bek tengah itu datang. Musim panas lalu, Matthijs de Ligt adalah salah satu target utama Barcelona, tetapi mereka dikalahkan oleh Juventus hingga mendapatkan tanda tangannya.

Di lini tengah, Marco Verratti mendorong untuk bergabung dengan Barcelona pada 2017, tetapi Paris Saint-Germain tidak mau melepaskannya. Tidak lama kemudian, tim Catalan juga gagal mengejar Angel Di Maria, dengan PSG mempertahankan harga sebesar 60 juta euro, dan Adrien Rabiot, yang ibu dan agennya meminta terlalu banyak uang.

Yang paling menyita perhatian adalah ketika Barcelona mencoba untuk memulangkan Neymar Jr. Tetapi Bartomeu lagi-lagi hanya bisa mengigit jari setelah PSG mematok harga sebesar 120 juta euro. Kegagalan inilah yang digambarkan media Spanyol, Marca untuk membuat formasi pemain hingga pelatih yang gagal datang ke Camp Nou.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)