Benzema Rela Berkorban demi Cristiano Ronaldo

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 08:50 WIB
loading...
Benzema Rela Berkorban demi Cristiano Ronaldo
Benzema mengungkapkan pengorbanan yang harus dia lakukan. Pasalnya, Ronaldo punya intuisi mencetak gol yang tinggi sehingga ia perlu mengubah cara bermain dan mengesampingkan upaya untuk membobol gawang lawan / Foto: Marca
A A A
MADRID - Karim Benzema memiliki karier yang mengesankan selama membela Real Madrid sejak 2009 lalu. Dalam sebuah wawancara dengan Universo Valdano Movistar, dia mengungkapkan ada satu nama yang punya peran di balik kesuksesannya sebagai pemain Los Blancos.

Dia adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima. Benzema mengakui bahwa penyerang asal Brasil tersebut merupakan salah satu idolanya dan tanpa dia, ia tak mungkin bisa mengukir prestasi sebagai pencetak gol terbanyak kelima (250) dalam sejarah Madrid.

"Ronaldo adalah idola saya sejak usia muda. Saya mulai menonton sepak bola karena dia. Saya melihat gerakannya dan saya mencoba meniru apa yang dia lakukan. Tapi tidak ada yang seperti dia, saya sangat mengaguminya," ungkap Benzema dikutip dari Marca, Jumat (9/10/2020).

Benzema mengakui bahwa dirinya belajar banyak dari sosok fenomenal tersebut. "Beberapa pemain memiliki kecepatannya, tetapi tidak memiliki penguasaan dan keterampilan bola pada saat yang sama. Orang mengira dia hanya mencetak gol, tapi dia bisa melakukan segalanya. Striker perlu tahu bagaimana melakukan banyak hal, tidak hanya mencetak gol, dan dia adalah contoh sempurna."


Dominic Calvert-Lewin Merasa Hampa Cetak Gol Debut Tanpa Keluarga

Tak hanya dengan Ronaldo Brasil saja. Benzema juga punya kesan yang baik selama bermitra bersama Cristiano Ronaldo . Dua pemain itu merupakan bagian penting dari era kesuksesan Madrid, memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut antara 2016 dan 2018.

Benzema mengungkapkan pengorbanan yang harus dia lakukan. Pasalnya, Ronaldo punya intuisi mencetak gol yang tinggi sehingga ia perlu mengubah cara bermain dan mengesampingkan upaya untuk membobol gawang lawan.

"Dia (Cristiano) ada di sana untuk mencetak banyak gol dan saya harus mengubah gaya main saya untuk menyesuaikan dengan dia. Saya juga harus mengesampingkan hasrat saya untuk mencetak gol," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)