Kena Covid-19, Takahiro Sumi Gagal Ikut Dampingi Rossi dan Vinales di MotoGP Prancis

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 14:02 WIB
loading...
Kena Covid-19, Takahiro Sumi Gagal Ikut Dampingi Rossi dan Vinales di MotoGP Prancis
Takahiro Sumi selaku pimpinan proyek pengembangan M1 bersama lima insinyur Yamaha gagal mendampingi Valentino Rossi dan Maverick Vinales selama balapan di MotoGP Prancis, akhir pekan ini / Foto: Corsedimoto
A A A
LE MANS - Takahiro Sumi selaku pimpinan proyek pengembangan M1 bersama lima insinyur Yamaha gagal mendampingi Valentino Rossi dan Maverick Vinales selama balapan di MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Itu disebabkan lantaran mereka terinfeksi Covid-19 dan keenamnya tengah menjalani masa isolasi mandiri.

Itu merupakan kabar buruk jelang menjalani balapan seri kesembilan MotoGP. Sekarang tim pabrikan Jepang itu tengah mencari staf alternatif untuk memastikan dukungan penuh pada Rossi dan Vinales.

"Sebagian besar staf tetap berada di Andorra untuk menjalani isolasi mandiri. Ini dilakukan untuk mengantisipasi masalah selama melakukan perjalanan. Beruntung, kami menemukan kasus positif sebelum keberangkatan saat menjalani tes," demikian pernyataan tim seperti dikutip dari Corsedimoto, Jumat (9/10/2020).

Penampilan Melempem Dovizioso dan Rossi Bikin Teknisi Marquez Heran
"Dari hasil tes diketahui satu staf terinfeksi virus corona, sementara yang lain semuanya dinyatakan negatif, dan tes kembali dilakukan pada hari berikutnya. Sebagai tindakan pencegahan, mereka semua akan tetap terisolasi."

Saat ini tidak ada gejala serius, tetapi tim Yamaha sedang menyiapkan skenario untuk mencari alternatif untuk membawa staf ke Le Mans. Sedangkan keenam staf yang ditinggal rombongan tetap menjaga komunikasi dengan tim. Ini sebagai bentuk untuk memberikan dukungan pada Rossi dan Vinales selama membalap di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)