Nadal Tembus Final Ke-13, Dekati Rekor Federer, Tunggu Djokovic

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 02:13 WIB
loading...
Nadal Tembus Final Ke-13, Dekati Rekor Federer, Tunggu Djokovic
Nadal Tembus Final Ke-13, Dekati Rekor Federer, Tunggu Djokovic/ATP
A A A
PARIS - Rafael Nadal menembus final Roland Garros ke-13 dalam karir spektakulernya setelah menumpas Diego Schwartzman 6-3, 6-3, 7-6 (0) di lapangan Philippe-Chatrier. Kemenangan itu membuat Nadal selangkah lagi akan menyamai rekor 20 kali juara Grand Slam milik Roger Federer .

Syaratnya, Nadal harus bisa mengalahkan pemenang pertandingan antara Novak Djokovic melawan Stefanos Tsitsipas yang masih bertanding. Kemenangan itu sekaligus pembalasan bagi Nadal atas Schwartzman yang mempermalukannya di di babak perempat final turnamen Internazionali BNL d'Italia bulan lalu di Roma.



Game pembukaan pertandingan memberikan indikator awal untuk pertempuran di depan, dengan kedua pria berduel dari baseline selama 14 menit saat Nadal berusaha menahan servis. Petenis Spanyol itu menyelamatkan dua break point, sebelum melakukan pukulan backhand pemenang lintas lapangan untuk naik ke papan skor.

Tiga break berturut-turut menyusul, saat Nadal memimpin 3-1 dengan menggunakan forehandnya di garis dan bergerak ke net untuk menyelesaikan poin. Juara 12 kali itu menghadapi tekanan biasa saat melakukan servis, tetapi menutup set tersebut setelah 64 menit ketika Schwartzman melepaskan pukulan backhand.



Nadal memperpanjang keunggulannya di awal set kedua, melakukan pukulan groundstroke ke forehand corner Schwartzman untuk mendapatkan break point. 59 kali titlist tanah liat berhasil menerobos ketika Schwartzman salah melakukan backhand ke atas garis.

Nadal juga mulai menemukan ritme pada servisnya, meningkatkan poin servis pertamanya yang dimenangkannya dari 63 persen pada set pembuka menjadi 81 persen. Nadal meraih keunggulan dua set dengan mematahkan servis untuk keempat kalinya. Petenis asli Manacor ini melakukan pukulan forehand di garis depan, yang gagal dikendalikan oleh Schwartzman di forehandnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)