Tyler Herro Tumbangkan Rekor 44 Tahun Alvan Adams

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:01 WIB
loading...
Tyler Herro Tumbangkan Rekor 44 Tahun Alvan Adams
Tyler Herro mengguratkan tinta emas dalam sejarah NBA saat tampil di game kelima Final NBA 2020, Sabtu (10/10) WIB. Ini berkaitan dengan poin beruntun yang dicetak selama playoff musim ini / Foto: Twitter
A A A
FLORIDA - Tyler Herro mengguratkan tinta emas dalam sejarah saat tampil di game kelima Final NBA 2020, Sabtu (10/10) WIB. Ini berkaitan dengan poin beruntun yang dicetak selama playoff musim ini.

Herro menetapkan rekor sebagai pebasket muda terbaik NBA yang mampu mencetak poin beruntun (dua digit) selama tampil di playoff hingga Final NBA. Dia saat ini telah mencetak dua digit gol di masing-masing dari 20 pertandingan postseason pertamanya.

Herro sukses melampaui rekor Alvan Adams (19 pertandingan postseason pertamanya) pada 1976 bersama Phoenix Suns. Pemain berusia 20 tahun itu telah memainkan peran kunci bersama Heat dan memasuki pertandingan dengan rata-rata 16,6 poin per game. (Baca juga: Miami Heat Paksa Lakers Mainkan Game Keenam Final NBA 2020 )

Sebelum mengejar rekor Adams, Herro melewati Hall of Famer Elgin Baylor dan guard Boston Celtics Jayson Tatum sebagai rookie dengan performa terbaik di babak playoff.

Selama putaran playoff Heat, Herro juga menjadi pemain termuda dalam sejarah yang memulai di Final NBA dan, mengikuti penampilannya di Game 4, menjadi salah satu dari enam rookie yang mencetak 300 atau lebih poin selama menjalankan postseason tunggal. (Baca juga: Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolivia )

Pada game kelima ini Herro membukukan 12 poin, satu rebound, tiga assist selama 31 menit bermain. Sementara poin tertinggi Miami Heat dicetak Jimmy Butler dengan 35 poin, 12 rebound, 11 rebound. Berkat kontribusi dua pemain tersebut Miami Heat menang atas Los Angeles Lakers dengan 111-108. Miami Heat pun sukses memaksa Lakers memainkan game keenam setelah pasukan Erik Spoelstra mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)