Timnas Inggris Menuju Revolusi, Banyak Peran Pemain Muda

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
Timnas Inggris Menuju Revolusi, Banyak Peran Pemain Muda
Timnas Inggris Menuju Revolusi, Banyak Peran Pemain Muda. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Timnas Inggris belakangan ini banyak diperkuat wajah-wajah baru. Pelatih Gareth Southgate memastikan hal itu untuk kebaikan tim ke depannya.

Seperti kita ketahui, dalam dua pertandingan terakhir Timnas Inggris, Southgate memainkan cukup banyak wajah baru. Kesempatan debut diberikan pada Conor Coady, Kalvin Philipps, Jack Grealish, dan Ainsley Maitland-Niles. (Baca Juga: Luar Biasa, Komentar Southgate tentang Debut Calvert-Lewin )

Ketika menghadapi Timnas Wales, Inggris juga menurunkan sejumlah pemain baru. Di antara mereka yang mendapatkan kesempatan tampil perdana ada nama-nama seperti Dominic Calvert-Lewin, Bukayo Saka, Harvey Barnes, dan Reece James.

Dalam wawancara bersama Sky Sports, Southgate tak memungkiri fakta bahwa skuat Timnas Inggris sedang menuju revolusi, di mana komposisi pemain nantinya akan didominasi anak-anak muda. Kata Southgate, keputusan ini sejalan dengan agenda meremajakan skuat.

"Saya tidak akan pernah mengatakan tidak, karena para pemain muda saat ini muncul begitu cepat dan bisa melaju begitu cepat sehingga mereka benar-benar dapat meningkatkan diri mereka sendiri,” kata Southgate dikutip Sky Sports, Sabtu (10/10).

Revolusi yang melibatkan pemain muda bukan tanpa kendala. Menurut Southgate, masalah muncul karena pemain muda dianggap kurang disiplin. Beberapa di antaranya bahkan tak takut melanggar protokol kesehatan. (Lihat Grafis: Tudingan SBY Biayai Demo UU Ciptaker, PD Akan Tempuh Jalur Hukum )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)