Luar Biasa, Komentar Southgate tentang Debut Calvert-Lewin

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:47 WIB
loading...
Luar Biasa, Komentar Southgate tentang Debut Calvert-Lewin
Gareth Southgate tersenyum setelah Inggris menang 3-0 atas Wales pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (9/10/2020) dini hari ini / Foto: Livescore
A A A
LONDON - Gareth Southgate tersenyum setelah Inggris menang 3-0 atas Wales pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (9/10/2020) dini hari ini. Kemenangan itu terasa spesial lantaran tiga pemain debutan The Three Lions mencetak gol, yakni Dominic Calvert-Lewin , Coady dan Ings.

Ini merupakan pertama kalinya Calvert-Lewin, Coady dan Ings mencetak gol pertamanya pada laga debut bersama Inggris sejak Juni 1963 versus Swiss (Tony Kay, Johnny Byrne dan Jimmy Melia). Jika menengok skuat yang dibawa Southgate, itu merupakan pemain Inggris paling tidak berpengalaman sejak 1980.

Kendati begitu, pemain debutan seperti Saka, Calvert-Lewin, Barnes dan James mampu membayar lunas kepercayaan pelatih. Ditanya tentang kinerja Calvert-Lewin, Southgate mengatakan, dia luar biasa.


Inggris Sukses Bungkam Wales

"Ya, luar biasa, saya pikir sangat sangat bagus. Dia memiliki penampilan yang sangat baik, larinya merupakan ancaman, dia menekan dengan baik, dia jelas mengambil tujuannya dengan baik, jadi saya pikir dia bisa sangat senang," kata Southgate saat berbicara pada ITV pasca pertandingan.

"Saya pikir dia dalam bentuk yang sangat bagus, dia adalah penyerang tengah yang serba bisa. Saya selalu menyukai permainan umumnya tetapi gol yang dia tambahkan sekarang yang membuat level pemain lain."

Playmaker Aston Villa, Jack Grealish, juga mendapat starter pertama di Inggris dan memberikan assist yang bagus untuk Calvert-Lewin dalam penampilan yang luar biasa. "Saya pikir pekerjaannya dengan bola sangat bagus. Kami tahu dia melakukan pelanggaran itu, dia nyaman menerima di area sempit. Saya pikir itu adalah debut yang bisa membuatnya sangat senang."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)