Jelang Bosnia-Herzegovina vs Belanda: Lawatan Sulit Der Oranje

Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:05 WIB
loading...
Jelang Bosnia-Herzegovina vs Belanda: Lawatan Sulit Der Oranje
Jelang Bosnia-Herzegovina vs Belanda: Lawatan Sulit Der Oranje. Foto: LiveonScore
A A A
ZENICA - Belanda bermaksud mencuri poin sempurna saat melawat ke markas Bosnia-Herzegovina di Grup A1 UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa Eropa 2020. Lawatan itu tak akan mudah bagi Belanda.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di markas Bosnia-Herzegovina di Bilino Polje, Zenica, Minggu (11/10/2020) malam waktu Indonesia. Kick-off pertandingan bakal digelar pukul 23.00WIB. (Baca Juga: Opsi Melimpah Les Bleus di Nation League )

Belanda telah melakoni dua pertandingan di Grup A1 dengan rekor sekali menang dan sekali kalah. Menghadapi Polandia mereka menang 1-0, tetapi ketika melawan Italia, Der Oranje takluk 0-1.

Sementara itu, Bosnia-Herzegovina berhasil menahan imbang Italia dengan skor 1-1 di UEFA Nations League 2020. Gol Edin Dzeko memaksa Italia berbagi poin di pertandingan tersebut.

Ambisi Bosnia-Herzegovina untuk menghindari diri dari kekalahan bisa menyulitkan Belanda nanti malam. Terlebih, catatan Virgil van Dijk dkk belakangan ini kurang mentereng.

Pada laga uji coba teranyar melawan Meksiko, Kamis (8/10) lalu, Belanda takluk 0-1. Catatan itu mewarnai rapor merah pelatih Frank de Boer yang baru menggantikan Ronald Koeman. (Lihat Grafis: Tudingan SBY Biayai Demo UU Ciptaker, PD Akan Tempuh Jalur Hukum )

Frank de Boer membutuhkan kemenangan di kandang Bosnia-Herzegovina untuk membangkitkan kembali mental pemain Timnas Belanda. Sekaligus membuktikan dirinya layak duduk di kursi pelatih Der Oranje.

Prakiraan Susunan Pemain

Bosnia-Herzegovina (4-3-3): Sehic; Cipetic, Ahmedhodzic, Sanicanin, Nastic; Hotic, Loncar, Pjanic; Visca, Dzeko, Krunic.
Pelatih: Dusan Bajevic.

Belanda (4-3-3): Cillessen; Blind, van Dijk, de Vrij, Hateboer; de Jong, van de Beek, Wijnaldum; Promes, Memphis Depay, Bergwijn.
Pelatih: Frank de Boer.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1426 seconds (0.1#10.140)