Cavani Dapat Tugas Tambahan Setelah Gabung Setan Merah

Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
Cavani Dapat Tugas Tambahan Setelah Gabung Setan Merah
Edinson Cavani menyatakan bersedia dan sudah siap membantu mengembangkan pemain muda Manchester United (MU). Foto: MU
A A A
MANCHESTER - Edinson Cavani menyatakan bersedia dan sudah siap membantu mengembangkan pemain muda Manchester United (MU) . Tapi, penyerang asal Uruguay tersebut menekankan itu tergantung berapa tinggi minat mereka untuk belajar.

(Baca Juga: Cavani Tak Sabar Buktikan Pantas Kenakan Nomor Keramat di United )

Setelah berpisah dengan Paris Saint Germain (PSG) pada akhir Juni lalu, Cavani akhirnya bergabung dengan MU saat penutupan bursa musim panas secara gratis. Kesepakatan ini cukup mengejutkan mengingat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dinilai lebih perlu membenahi sektor pertahanan.

Selain itu, MU juga semula mencari sayap kanan, bukan penyerang tengah. Alhasil, hadirnya veteran berusia 33 tahun itu akan membuat posisi Marcus Rashford dan Mason Greenwood terancam. Sebab, melihat jam terbang dan ketajamanya, dia mungkin akan lebih sering dimainkan.

Namun, Cavani tidak memikirkan hal itu. Dia menegaskan hanya akan mengerahkan kemampuan terbaiknya ketika dimainkan. Mantan pemain Napoli itu juga menyatakan siap memenuhi tugas lain yang dibebankan, yakni menjadi mentor.

Cavani diminta membagikan pengalamanya kepada penyerang muda MU. Dan, dia merasa bisa membantu Anthony Martial, Rashford dan Greenwood lebih berkembang melalui sarannya. Tapi, itu juga tergantung tingkat kemauan mereka untuk belajar.

“Saya berpikir tidak ada nasihat yang lebih baik dibanding terus berjuang keras di lapangan atau saat latihan. Anda tidak akan bisa memenangi pertandingan dengan hanya bermalas-malasan di lapangan,” ucap Cavani, dilansir skysport.

“Anda mengawalinya dengan memenangi pertandingan saat latihan. Lalu, Anda mulai meraih kemenangan sesuai dengan persiapan yang dilakukan. Untuk bisa seperti itu, Anda harus mulai bekerja sebelum pertandingan,” lanjutnya.

Menurutnya tindakan nyata jauh lebih bemanfaat ketimbang hanya menyampakan teori. Dengan cara ini, semuanya bisa belajar secara langsung. Itu yang akan terus dilakukan agar para juniornya di Old Trafford bisa mendapatkan banyak ilmu.

“Terkadang Anda bisa mendemonstrasikan suatu hal dengan contoh melalui kemampuan yang dimiliki, tanpa perlu berbicara. Tapi, ini juga tergantung setiap individu dan keinginan untuk terus tumbuh dan berkembang, serta seberapa tinggi hasrat untuk bersaing dan meraih kemenangan,” lanjutnya.

(Baca Juga: James Rodriguez Suka Cewek yang Usianya Lebih Tua )

“Saya datang kesini untuk melakukan yang terbaik. Saya juga ada disini untuk menawarkan sedikit pengalaman kepada skuad dan pelatih. Saya siap dan rela melakukan yang terbaik, dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)