Spanyol Menang 1-0 atas Swiss, Luis Enrique Puji Pemain

Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:04 WIB
loading...
Spanyol Menang 1-0 atas Swiss, Luis Enrique Puji Pemain
Pemain Timnas Spanyol patut mendapatkan pujian meski menang tipis 1-0 dari Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa. Foto : Livescore
A A A
MADRID - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memuji pemainnya menyusul kemenangan 1-0 atas Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa Grup A4. Dengan hasil tersebut kini menduduki posisi puncak klaseman dengan poin tujuh.

Bertanding di Alfredo Di Stefano, Madrid, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB, aksi penampilan Tim Matador memang patut diapresiasi. Mereka bahkan mendapatkan tekanan di awal laga meski akhirnya mereka mampu bangkit dan bisa menguasai laga.

Gol yang diharapkan pun datang di menit 14 melalui Mikel Oyarzabal setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat pemain Swiss, Yann Sommer. Kesalahan umpan tersebut langsung dihukum penyerang Real Sociedad itu dengan tembakan kaki kiri untuk mengubah papan skor. (Baca juga : Dipuji Enrique, Masa Depan Adama Traore di Timnas Spanyol Cerah )

Enrique menyebut gol tersebut lahir bukan karena semata kesalahan yang dibuat Sommer. Itu semua terjadi lantaran tekanan yang dibuat anak asuhnya. "Itu bukan kegagalan pemain lawan. Itu sukses besar dari tekanan Spanyol," katanya dilansir Marca.

"Imbalannya sangat besar. Ini adalah kemenangan besar bagi tim. Saya ingat hanya satu peluang yang jelas untuk Swiss, sedangkan kami bisa menyelesaikan permainan dalam beberapa situasi, dengan Ferran Torres di babak pertama dan beberapa di babak kedua. Namun semua itu tidak mudah." (Lihat juga : Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona )

"Tidak ada yang saya tidak suka tentang performa para pemain. Untuk menekan tim seperti Swiss, yang memiliki tiga bek tengah dan dua gelandang gelandang, itu rumit," imbuhnya.

"Saya juga bangga dengan tahap akhir pertandingan. Di lain kesempatan kami bermain kurang mengesankan dan hari ini kami melakukan yang sebaliknya. Kami terus maju sehingga mereka tidak bisa menciptakan peluang," papar Enrique.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Spanyol menjadi 15 pertandingan. Mereka tetap berada di puncak Grup A4 dan hanya selisih dua poin dari Jerman yang di laga lainnya menumbangkan Ukraina 2-1. (Baca juga : Tundukan Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Pertama )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)