Bikin Kejutan di Le Mans, Petrucci: Kemenangan Ini untuk yang Masih Percaya Saya!

Senin, 12 Oktober 2020 - 01:03 WIB
loading...
Bikin Kejutan di Le Mans, Petrucci: Kemenangan Ini untuk yang Masih Percaya Saya!
Danilo Petrucci naik podium tertinggi setelah menjadi yang tercepat MotoGP Prancis 2020/Foto/MotoGP.com
A A A
LE MANS - Danilo Petrucci naik podium tertinggi setelah menjadi yang tercepat MotoGP Prancis 2020 . Pembalap Ducati itu mengalahkan Alex Marquez (Repsol Honda) dalam lomba di Sirkuit Le Mans yang sempat tertunda akibat hujan, Minggu (11/10/2020).

Petrucci memenangi lomba yang spektakuler di trek Le Mans yang basah. Hujan sebelum balapan benar-benar mengubah dinamika lomba. Meski begitu, Petrucci mampu menahan tekanan dari Marquez, yang menandai jejaknya di MotoGP dengan kinerja yang menakjubkan. ( ).

Kemenangan Petrucci datang sebagai kejutan besar. Betapa tidak, dia gagal mencatatkan finis enam besar di salah satu dari delapan balapan sebelumnya musim ini. Di Le Mans, pembalap Italia itu mencatat waktu tercepat 45 menit 54.736 detik, unggul 1.273 detik.

Pol Espargaro dari Red Bull KTM menempati posisi ketiga (+1.711 detik) dalam lomba sempat ditunda akibat hujan deras yang tiba-tiba dan tidak terduga hanya tiga menit sebelum lampu padam, dan semua dimulai dengan ban basah. ( ).

Ini menjadi balapan basah pertama sejak Valencia 2018, dan menjadi pekerjaan sulit bagi pemilik pole Fabio Quartararo dan penantang terdekatnya Joan Mir yang belum pernah memulai balapan basah MotoGP.

Kedua pembalap itu tertinggal selama lap awal, dan memungkinkan pembalap berpengalaman untuk sebagian besar naik ke depan, dengan Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller memimpin triumvirat Ducati. ( ).

“Sungguh luar biasa,” kata Petrucci dilansir Reuters. “Saya punya feeling bagus pada kondisi kering di pagi hari tapi saya juga bisa melakukannya meski hujan."

"Kemenangan ini untuk semua orang yang percaya pada saya saat di masa-masa sulit ini."

Dengan absennya juara dunia Marc Marquez yang cedera, adik laki-laki dan rekan setim, Alex Marquez, tampil mengesankan di tiap lap dalam balapan basah pertamanya dan finis kedua.

"Setelah start dari posisi ke-18, tidak mudah di lap pembuka," kata Alex, yang memberi Honda podium pertama di tahun 2020 ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3113 seconds (0.1#10.140)