Sejarah, Lewis Hamilton Rebut Mahkota Balap Michael Schumacher

Senin, 12 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
Sejarah, Lewis Hamilton Rebut Mahkota Balap Michael Schumacher
Sejarah, Lewis Hamilton Rebut Mahkota Balap Michael Schumacher
A A A
NURBURG - Peristiwa bersejarah terjadi setelah Lewis Hamilton memenangkan GP Eifel 2020 di Jerman. Pembalap Mercedes itu mendapatkan helm legendaris Michael Schumacher langsung dari Mick Schumacher.

Putra Schumacher, Mick, memberikan helm legendaris ayahnya yang berwarna merah kepada Hamilton sesaat setelah lomba, Minggu (11/10/2020). Hamilton dianggap layak mendapatkannya karena baru saja memecahkan rekor Schumacher.

Selama ini Schumacher dianggap sebagai pembalap paling sukses di lintasan balap Formula 1 dengan jumlah kemenangan mencapai 91 kali. Setelah 14 tahun, rekor tersebut akhirnya dipecahkan Hamilton usai menjuarai GP Eifel 2020. (Baca Juga: Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael Schumacher )

Mick terlihat membawa helm ayahnya sambil tersenyum ke arah Hamilton, memberikannya kemudian berjabat tangan. Secara tersirat, Hamilton tak sekadar mendapat ‘mahkota raja balap’ melainkan juga pengakuan akan gelar tersebut.

“Saya benar-benar merasa terhormat, ini sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Hamilton kemudian mengangkat helm tersebut tinggi-tinggi.

Bersamaan dengan kemenangan itu, Hamilton juga memecahkan sejumlah rekor. Pembalap asal Inggris Raya kini tercatat sebagai pemegang rekor poin terbanyak (3661 poin), pole terbanyak (96 kali), podium (160 kali) dan poin terbanyak dalam satu musim (413 poin).

Sekadar informasi, kemenangan Hamilton di GP Eifel 2020 tak lepas dari faktor kesialan yang menimpa Valtteri Bottas. Rekan satu timnya Hamilton itu memulai lomba dari posisi pole, tetapi mobilnya mogok di tengah balapan. (Lihat Grafis: Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)