Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael Schumacher

Minggu, 11 Oktober 2020 - 21:25 WIB
loading...
Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael Schumacher
Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael Schumacher. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
A A A
NURBURG - Lewis Hamilton berhasil memenangkan GP Eifel 2020 di Nurburgring, Jerman. Kemenangan itu membuat Hamilton menyentuh rekor legendaris Michael Schumacher.

Tampil di GP Eifel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Nurburg, Jerman, Minggu (11/10) malam WIB, Hamilton sebetulnya tak memulai lomba dari posisi pole. Tempat itu dikuasi Valtteri Bottas yang mencatat waktu terbaik di kualifikasi.

Sayangnya, ketika perlombaan memasuki putaran ke-19 mobil yang dikemudikan Bottas mengalami masalah mesin. Dari komunikasi radio tim Mercedes, Bottas mengaku mobilnya kehilangan tenaga.

“Tak ada tenaga.. Tak ada tenaga..” kata Bottas. (Baca Juga: Lewis Hamilton, Pembalap dengan Podium Terbanyak di Formula 1 )

Kondisi tersebut mamaksa pembalap asal Finlandia keluar dari perlombaan. Posisi pemimpin lomba kemudian dikuasai Hamilton yang dari tadi terus mengekornya.

Hamilton tak membuang kesempatan tersebut dengan terus memacu mobilnya hingga putaran terakhir lomba. Setelah melawati 60 putaran, Hamilton keluar sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Posisi kedua ditempat Max Verstappen dari tim balap Aston Martin Red Bull Racing. Sedangkan posisi ketiga diamankan Daniel Ricciardo dari tim balap Renault. (Lihat Grafis: Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona )

Kemenangan di GP Eifel 2020 tak hanya membuat Hamilton semakin dekat dengan gelar juara dunia F1 tahun ini. Kemenangan ke-91 di kancah Formula 1 itu juga membuatnya setara dengan jumlah kemenangan Michael Schumacher.

Hasil F1 GP Eifel 2020
Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael Schumacher
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)