Di Bawah Asuhan Joachim Low, Jerman Belum Berubah

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Bila diteliti lebih rinci, hasil dua imbang dan dua kekalahan didapat Jerman di Nations League musim lalu, di mana mereka terhenti di fase Grup A1 atau gagal lolos ke semifinal. Sedangkan pada musim 2020/21, Jerman yang tergabung di Grup A4 telah melakoni tiga pertandingan. Satu kemenangan dan dua imbang menempatkan Jerman di posisi kedua klasemen sementara Grup A4 dengan lima poin. (Baca juga: Dua Sekolah di Solo gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka)

Jerman harus segera mengembalikan kapasitasnya sebagai salah satu tim terbaik Eropa. Terlebih persaingan di Grup A4 sangat ketat. Sang rival utama Spanyol mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Grup A4 (tujuh poin) seusai menang 1-0 atas Swiss, Minggu (11/10). Gol semata wayang La Furia Roja di Estadio Alfredo Di Stefano dicetak Mikel Oyarzabal (14).

Meski banyak yang menganggap gol Oyarzabal terjadi akibat kesalahan penjaga gawang Swiss, Yan Sommer, dalam melakukan passing, pelatih Luis Enrique menilai Spanyol pantas menang karena menunjukkan mentalitas bertarung yang kuat ketika menekan lawan.

Maklum, pertahanan Swiss sangat ketat karena menempatkan tiga bek dan dua gelandang pivot yang begitu disiplin menjaga keseimbangan ketika menyerang maupun bertahan. Kepercayaan diri Enrique didasari keberhasilan Spanyol memperpanjang catatan impresifnya yang belum terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. (Lihat videonya: Pengelola Kantor wajib Patuhi Protokol Kesehatan)

Sergio Ramos dkk diharapkan mampu menjaga konsistensi saat melawan Ukraina, Rabu (14/10). “Ini adalah kemenangan besar bagi tim. Kami seharusnya bisa menyelesaikan permainan melalui beberapa situasi. Saya juga bangga dengan tahap akhir pertandingan. kami terus maju sehingga mereka tidak bisa menciptakan peluang,” kata Enrique. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)