Dovizioso Enggak Percaya Alex Marquez Naik Podium

Senin, 12 Oktober 2020 - 12:04 WIB
loading...
Dovizioso Enggak Percaya Alex Marquez Naik Podium
Balapan seri sembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans menghadirkan banyak drama. Salah satunya ketika Andrea Dovizioso gagal berdiri gagah di podium usai disalip Alex Marquez, Minggu (11/10) / Foto: Corsedimoto
A A A
LE MANS - Balapan seri sembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans menghadirkan banyak drama. Salah satunya ketika Andrea Dovizioso gagal berdiri gagah di podium usai disalip Alex Marquez, Minggu (11/10).

Akibatnya Dovizioso harus puas berada di posisi keempat selama balapan basah di Le Mans. Sementara rekan setimnya Danilo Petrucci memastikan kemenangan.

Kegagalan ini membuat Dovizioso gagal meneror posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP. Pasalnya, pembalap berjuluk Little Dragon itu kini tercecer di peringkat keempat dengan raihan 84 poin atau tertinggal 24 angka dari Quartararo. (Baca juga: Lakers Juara NBA 2020 )

Pilihan ban basah lembut menjadi salah satu faktor kegagalan Dovizioso nangkring di podium. "Akhirnya, saya kehabisan pegangan. Saya berada di limit dengan ban depan dan hampir jatuh sepuluh kali. Saya berusaha memberikan segalanya dan pada akhirnya saya berhasil mengimbangi Miguel Oliveira," ungkap Dovizioso dikutip dari Corsedimoto, Senin (12/10).

Saat podium semakin dekat, Alex Rins tiba-tiba menyalip Jack Miller dan Dovi. Kedua pembalap Ducati gagal menjaga garis dan pembalap dari Forlì pindah dari P2 ke P4.

Yang membuat Dovi terkejut melihat daftar peraih podium. Di sana tertulis nama Alex Marquez. (Baca juga: Seandainya Kobe Bryant dan Gianna Masih Ada )

"Saya tidak mengharapkannya. Ketika saya melihat Marquez tertulis di papan tulis, saya berkata 'tetapi apakah itu benar? Persetan tidak! Alex pantas naik podium, dia bagus dan saya senang untuk Danilo," pungkas Dovizioso
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)