Kalahkan Belgia, Southgate : Timnas Inggris Masih Perlu Perbaikan

Senin, 12 Oktober 2020 - 15:06 WIB
loading...
Kalahkan Belgia, Southgate : Timnas Inggris Masih Perlu Perbaikan
Gareth Southgate merasa Timnas Inggris perlu perbaikan setelah mereka sukses mengalahkan Belgia di UEFA Nations League. Foto : Livscore
A A A
LONDON - Timnas Inggris masih perlu perbaikan setelah mengalahkan Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League . Meski begitu sebagai pelatih Gareth Southgate kemenangan tersebut jadi momen besar pada para pemainnya.

Tim Tiga Singa mesti berterima kasih pada Mason Mount. Lewat tendangan mautnya, Inggris bisa bangkit dan meraih tiga angka di Wembley Stadium, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (Baca juga : Gol Spektakuler Mason Mount Bantu Inggris Comeback atas Belgia )

"Kami memiliki banyak hal yang bisa kami menjadi lebih baik. Kami tidak terbawa oleh kemenangan ini, kami harus mendukungnya melawan Denmark, pertama dan terpenting," katanya kepada Sky Sports.

"Kami tahu kualitas lawan hari ini adalah level yang kami cita-citakan secara konsisten. Akan ada lebih sedikit peluang dalam pertandingan ini, itu adalah permainan konsentrasi, permainan detail. Bagi orang-orang kami untuk lolos itu adalah momen besar bagi kami." (Baca juga : Timnas Inggris Menuju Revolusi, Banyak Peran Pemain Muda )

"Kami bisa menjadi tim yang mengalir bebas dan mencetak gol bebas, tetapi melawan yang terbaik, detail bagaimana Anda bertahan sebagai tim harus benar-benar tepat. Di babak kedua kami melakukannya dengan benar. Di babak pertama kami berjuang dengan kualitas dan pergerakan mereka. " (Baca juga : Italia Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Polandia )

Southgate menunjukkan berapa banyak masalah yang ditimbulkan permainan Belgia, terutama di babak pertama. Setidaknya aksi pemain Belgia membuat mereka mendapatkan hadiah penalti yang bisa eksekusi dengan baik Romelu Lukaku . Beruntung, Marcus Rashford bisa menyamakan kedudukan dari titik yang sama.

"Mereka tim teratas, tim teratas absolut. Kami tahu beberapa pertanyaan yang akan mereka tanyakan kepada kami, di sisi blok pertahanan kami, tetapi untuk menjawab pertanyaan itu lebih sulit," katanya.

"Waktu lari mereka dan membebani kami di area yang luas. Ada begitu banyak pengambilan keputusan yang harus dibuat oleh para pemain kami, secara defensif, untuk dibuat. Yang pasti, mereka menyebabkan kami masalah dengan itu dan kami tidak mempertahankan bola dengan cukup baik di tempat kami."

"Kami agak lambat untuk memindahkan bola ke atas lapangan, kami tidak mengajukan cukup banyak pertanyaan tentang peregangan mereka, yang akan memungkinkan kami menurunkan pemain juga."

"Tapi itu adalah pertandingan level atas dan kami memiliki banyak pemain muda di sana - (Declan) Rice, Mount, Trent (Alexander-Arnold)- yang merupakan pengalaman hebat."

"Anda tidak datang ke pertandingan ini dan memainkan kualitas mereka, level tim mereka, tanpa harus menghadapi masalah itu. Kami harus melihat mantra itu selesai, dan yang membuat saya senang adalah kami memiliki ketahanan untuk melakukannya," paparnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)