Jelang Lawan Denmark, Southgate Harap Kane Fit

Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Lawan Denmark, Southgate Harap Kane Fit
Gareth Southgate berharap Harry Kane fit dan bisa tampil saat Inggris berhadapan melawan Denmark pada laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
LONDON - Gareth Southgate berharap Harry Kane fit dan bisa tampil saat Inggris berhadapan melawan Denmark pada laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Sekarang penyerang Tottenham Hotspur tersebut sedang dipantau tim medis untuk melihat apakah dia siap tampil atau tidak.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho , sebelumnya telah meminta Southgate untuk tidak menggunakan Kane di ketiga pertandingan Inggris selama jeda internasional mengingat Tottenham mengalami jadwal padat di Liga Inggris 2020/2021.

Kane mencetak dua gol saat Spurs membongkar Manchester United 6-1 di Liga Premier pada 4 Oktober, sebelum melapor untuk tugas Inggris hari itu. Namun, pemain berusia 27 tahun itu menjalani pemeriksaan pada masalah paha dan tidak terlibat dalam pertandingan persahabatan melawan Wales tengah pekan lalu, dan mulai dari bangku cadangan melawan Belgia pada laga UEFA Nations League , akhir pekan kemarin, sebelum menggantikan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-66. (Baca juga: Preview Jerman vs Swiss: Jaga Peluang Lolos! )

Terlepas dari kekhawatiran Mourinho, Southgate yakin kaptennya bisa menjadi starter melawan Denmark. Pelatih Inggris mengklaim tim medis sudah melaporkan kondisi Kane pada Tottenham.

"Secara medis, ada percakapan, karena itu akan selalu terjadi. Kane melaporkan pada hari Minggu, kami memberikan pemain yang dilaporkan pada hari Minggu, yang tidak terlibat dalam pertandingan Wales untuk kami, kami memberi mereka pemulihan dua hari," ungkap Southgate.

"Dia mulai berlatih pada hari Rabu, sedikit tidak senang dengan perasaannya, jadi kemudian bekerja dengan tim medis kami beberapa hari ke depan, kami memindai hanya untuk memastikan tetapi ini adalah masalah kelelahan otot atau bukan cedera serius, jadi itu hanya perlu sedikit lebih percaya diri. Dia tahu saat itu dia bisa menekan sedikit, tapi dia hanya butuh sedikit lebih percaya diri di dalamnya, dan minggu latihannya benar-benar tidak cocok untuk memulai permainan."

"Saya pikir dia akan mendapatkan kepercayaan diri lebih dari mantra yang dia miliki melawan Belgia, dan semua baik-baik saja, kami berharap dia akan baik untuk memulai pertandingan melawan Denmark," imbuh Southgate.

Tidak sulit untuk memahami kekhawatiran Mourinho mengingat Tottenham mengandalkan Kane. Pada musim lalu, Kane hanya membuat 29 penampilan liga, absen sembilan pertandingan di Liga Inggris. (Baca juga: Jelang Ukraina vs Spanyol, Ansu Fati Tetap Andalan Enrique )

Dari pertandingan yang dia lewatkan, Tottenham hanya menang tiga kali, mencetak total 12 gol, dibandingkan dengan 49 gol dan 13 kemenangan saat Kane hadir.

Musim ini, Kane sudah memiliki tiga gol dan enam assist. Tottenham selanjutnya akan berhadapan melawan West Ham United, akhir pekan ini.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)