Preview Jerman vs Swiss: Jaga Peluang Lolos!

Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:03 WIB
loading...
Preview Jerman vs Swiss: Jaga Peluang Lolos!
Timnas Jerman menargetkan tiga angka saat menjamu Swiss/Foto/Twitter
A A A
KOLN - Timnas Jerman menargetkan tiga angka saat menjamu Swiss pada penyisihan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020/2021 di RheinEnergieStadion, Selasa (13/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (14/1/2020) dini hari WIB. Kemenangan akan menjaga peluang Der Panzer lolos ke babak gugur tetap terbuka.

Pelatih Jerman Joachim Loew masih berusaha membuat penampilan Der Panzer lebih baik setelah bencana di Piala Dunia 2018. Namun, upaya Loew sepertinya belum mendapat hasil maksimal. ( ).

Bahkan Loew mendapat kritik tajam lantaran pasukannya memulai Nations League dengan hasil yang kurang gereget; dua kali imbang yakni melawan Spanyol (1-1) dan Swiss (1-1), dan kemenangan tipis 2-1 atas Ukraina di laga terakhir.

Timnas Jerman bahkan mulai ditinggalkan penggemarnya yang dibuktikan dengan merosotnya penonton pertandingan Jerman. Saat melawan Ukraina, ada sekitar 7,5 juta menonton laga itu. ( ).

Jumlah itu sedikit meningkat dari 6,77 juta yang menyaksikan hasil imbang 3-3 melawan Turki pada laga persahabatan, Rabu (7/10/2020). Itu 21,5 persen dari pasar, angka penonton terendah dalam 14 tahun sejak Loew mengambil alih.

Mantan bintang timnas Jerman Bastian Schweinsteiger menyayangkan merosotnya jumlah penonton timnas Jerman, yang tak lagi meraup 100 persen pasar. "Sayang sekali. Saya berharap semuanya bisa segera berbalik," kata Schweinsteiger. ( ).

Dengan meraup lima poin, Jerman bertengger di peringkat 2 klasemen di bawah Spanyol yang mengemas tujuh angka dari tiga laga. Dengan perjalanan ke Madrid yang tertunda bulan depan, sangat penting bagi Manuel Neuer dkk mengambil tiga poin melawan Swiss.

Toni Kroos akan membuat penampilan ke-100nya untuk Jerman, tetapi Julian Draxler, Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann sedikit mengalami masalah kebugaran, dan diragukan untuk menjadi starter.

Timo Werner yang masuk sebagai pemain pengganti melawan Ukraina, kemungkinan akan menjadi starter pada pertandingan ini, bersama rekan setimnya di Chelsea, Kai havertz. Joachim Loew sebenarnya tidak memiliki masalah pemain cedera dalam skuat.

"Saya membuat target besarnya adalah untuk perjalanan ke Piala Eropa," kata Loew dengan putaran final Piala Eropa 2020 digelar delapan bulan lagi. "Kami memiliki rencana yang jelas. Kami tahu apa yang kami lakukan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)