Firmino : Philippe Coutinho Punya Kekuatan Magis

Rabu, 14 Oktober 2020 - 07:05 WIB
loading...
Firmino : Philippe Coutinho Punya Kekuatan Magis
Firmino mengakui Philippe Coutinho adalah pemain bertalenta dan punya kekuatan magis. Foto : Livescore
A A A
LIMA - Roberto Firmino memuji rekan setimnya di Timnas Brasil , Philippe Coutinho . Ia mengklaim kalau Coutinho kekuatan dimana ia bisa melihat umpan dan gerakan yang tidak dapat dibayangkan pemain lain.

Coutinho dan Firmino telah menjadi rekan satu tim sejak 2014. Pada 2015 mereka sempat menjadi rekan setim ketika membela Liverpool sebelum akhirnya hijrah ke Barcelona pada 2018

Tapi Firmino tetap yakin dengan bakat yang masih dipegang Coutinho akan terus berkembang. Apalagi Ronald Koeman memberikan kesempatan pada Coutinho. (Baca juga : Koeman Ungkap Resep Kembalikan Kehebatan Coutinho di Barcelona )

"Dia fenomenal. Kamu tidak bisa begitu saja mengatakan bahwa dia bukan seorang penyihir. Dia memiliki kekuatan magis," kata Firmino kepada FIFA.

"Dia menghasilkan permainan yang tidak ada, yang tidak bisa Anda buat. Anda harus selalu menonton tayangan ulang untuk memahami apa yang dia lakukan. Dia pemain yang luar biasa."

"Sangat menyenangkan bermain dengannya di Liverpool dan menyenangkan bermain dengannya untuk Selecao. Saya adalah penggemar beratnya. Dia salah satu pemain terbaik di dunia," kata Firmino.

Seperti Coutinho, Firmino mencetak gol dalam pertandingan terakhir Brasil ketika menghancurkan Bolivia 5-0 di Sao Paulo. Peluang kedua pemain berpeluang untuk menambah gol demi gol akan terus terbuka mengingat Brasil masih terus melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 . (Baca juga : Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolivia )

Salah satu hal yang tak bisa dilupakan adalah penempatan posisi Firmino. "Ya, pasti, saya suka bermain di posisi ini, saya ingin menjadi pemain yang bisa diandalkan Brasil di posisi ini," katanya. (Baca juga : Neymar dan Firmino Bikin Pelatih Brasil Klepek-klepek )

"Bukan karena dia meminta saya untuk tidak membantu, tetapi dia ingin saya selalu berada di area penalti. Saya masih harus kembali untuk menandai, tetapi dia ingin saya lebih sedikit mengejar bola, lebih banyak berada di kotak penalti."

"Saya memiliki keinginan alami untuk membantu, seperti yang saya lakukan di Liverpool. Jadi saya mengesampingkan ini dan melakukan apa yang diminta Tite dari saya. Saya menikmati terlibat dalam permainan, menciptakan gol, tetapi saya juga menikmati berada di kotak, mencetak gol."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)