Koeman Ungkap Resep Kembalikan Kehebatan Coutinho di Barcelona

Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:46 WIB
loading...
Koeman Ungkap Resep Kembalikan Kehebatan Coutinho di Barcelona
Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain kunci di awal bagus penampilan Barcelona musim ini/Foto/Twitter/Barcelona
A A A
BARCELONA - Tak dimungkiri, Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain kunci di awal bagus penampilan Barcelona musim ini . Mantan bintang Liverpool itu menjadi pemain terbaik dalam kemenangan 3-0 pada laga La Liga 2020/2021 di markas Celta Vigo pekan lalu dan telah terjadi perubahan dalam sikap dan kepribadiannya di lapangan.

Coutinho kembali ke Camp Nou dengan kepercayaan diri tinggi setelah membantu Bayern Muenchen merebut treble (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 20109/2020). Momen yang bagus yang dimanfaatkan Pelatih Ronald Koeman yang berkomitmen menajdikannya sebaia pemain utama di skuat Blaugarana musim ini. (Baca juga: Manchester United Jadi Klub Baru Edinson Cavani ).

Penyerang timnas Brasil itu kembali tersenyum dan dengan senang hati memikul tanggung jawab dalam serangan. Koeman pantas juga mendapatkan pujian karena membantu mengeluarkan yang terbaik darinya sekali lagi di tim yang sempat bingung memanfaatkan kualitasnya.

Media Spanyol, Sport.es, Sabtu (3/10/2020) coba bertanya kepada Ronald Koeman soal kembalinya Coutinho ke performa terbaiknya. Media yang berbasis di Barcelona itu mendapat jawaban lugas dari pelatih asal Belanda itu. ( ).

"Itu pertanyaan yang bagus dan jawabannya sangat mudah: dia pemain yang sangat bagus. Itu saja," kata Koeman .

"Dia pemain yang belajar banyak di Inggris, banyak di Bayern Muenchen. Tugas saya sebagai pelatih adalah mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain. Dan itu dimulai dengan menempatkan mereka di posisinya." ( ).

"Saya pikir itu akan menghasilkan lebih banyak kepercayaan diri pemain. Semua itu membantu, tetapi itu juga dimulai dengan kualitas pemain tersebut dan Coutinho adalah pemain hebat."

Coutinho, yang nyaris mencetak gol di Balaidos (Celta Vigo) dan ada di mana-mana di lapangan, mulai mendapatkan kembali sebagian dari kredit yang hilang selama mantra pertamanya di Camp Nou.

Memang, ini baru permulaan dan jalan masih panjang, tetapi tidak ada keraguan bahwa sensasi Coutinho jauh lebih baik di bawah Koeman daripada di bawah Ernesto Valverde. Jika dia berhasil melanjutkan evolusi ini di lapangan, mungkin dia akan menjadi rekrutan terbaik Barca musim panas ini.

Patut dinanti penmapilan Coutinho jika diturunkan dalam duel panas di Camp Nou melawan pemenang Liga Europa Sevilla dalam lanjutan La Liga 2020/2021 , Minggu (4/10/2020) malam waktu lokal atau Senin (5/10/2020) pukul 02.00 WIB.

Barcelona membidik kemennagan ketiga setelah pada Kamis malam menang 3-0 di markas Celta Vigo, meski bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua, setelah Clement Lenglet kartu merah.

Pada laga pembuka, Barcelona menang 4-0 atas Villarreal . Artinya, Blaugrana mencetak dua kemenangan dengan mengemas tujuh gol tanpa kebobolan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)