Babak I: Swiss Ungguli Jerman, Ukraina Imbangi Spanyol

Rabu, 14 Oktober 2020 - 02:35 WIB
loading...
Babak I: Swiss Ungguli Jerman, Ukraina Imbangi Spanyol
Swiss membuat kejutan di babak pertama melawan Jerman di UEFA Nations League 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
KOLN - Swiss membuat kejutan di babak pertama melawan Jerman pada matchday 4 penyisihan Grup A4 penyisihan Grup A4 UEFA Nations League 2020/2021, Selasa (13/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (14/1/2020) dini hari WIB. Pasukan Vladimir Petkovic sementara unggul 2-1. Laga lainnya, Spanyol masih bermain imbang 0-0 melawan Ukraina.

Swsiss tak gentar bermain di RheinEnergieStadion. Xherdan Shaqiri dkk bermain efektif namun penuh determinasi demi mengejar tiga angka di laga tandang. Meski hanya 27% dalam penguasan bola, Swiss mampu memaksimalkan peluang. ( .

Mario Gavranovic membuka keunggulan Swiss saat laga baru berjalan lima menit, memanfaatkan assist Remo Freuler. Lalu, Freuler menggandakan keunggulan menit ke-26, setelah Haris Seferovic menyediakan umpan matang kepadanya.

Jerman membalas dua menit kemudian. Timo Werner memperpendek jarak lewat gol yang diciptakan menit ke-28. ( ).

Jerman wajib bangkit di babak kedua. Kemenangan melawan Swiss yang menempati posisi terakhir di klasemen dengan satu poin, akan menghilangkan tekanan dari Joachim Loew , yang telah dikritik tajam karena penampilan timnya baru-baru ini dan terutama lini pertahanan yang rapuh.

Di antara legenda Jerman yang vokal mengkritik adalah juara dunia 1990 Lothar Matthaeus yang mengklaim kesalahan taktis Loew, termasuk tiga pemain belakang, bukan empat, telah disalahkan atas penampilan buruk mereka.

Sementara di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, tuan rumah Ukriana berhasil menahan Spanyol tanpa gol speanjang 45 pertama. Spanyol melepaskan empat tembakan tepat ke gawang tapi tidak berbuah gol, sedangkan Ukraina hanya sekali, dengan penguasan bola, Spanyol 75% berbanding 25%.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)