Kemenangan Kejutan Shevchenko, Ukraina Permalukan Spanyol

Rabu, 14 Oktober 2020 - 04:52 WIB
loading...
Kemenangan Kejutan Shevchenko, Ukraina Permalukan Spanyol
Ukraina membuat kejutan dengan menumbangkan raksasa Spanyol/Foto.AS
A A A
KYIV - Ukraina membuat kejutan dengan menumbangkan raksasa Spanyol pada matchday 4 penyisihan Grup A4 UEFA Nations League 2020/2021 . Pasukan Andriy Shevchenko menang tipis 1-0 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (13/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (14/1/2020) dini hari WIB.

Spanyol tak berdaya menembus kokohnya pertahanan Ukraina. Pada babak pertama, Pasukan Luis Enrique gagal menciptakan gol meski penguasaan bola Spanyol mencapai 75% berbanding 25%. Ada empat tembakan tepat ke gawang, namun dimentahkan Ukriana dan tuan rumah memaksakan hasil 0-0 speanjang babak pertama. ( ).

Di babak kedua, Spanyol tak mengurangi tekanan. Total ada delapan tembakan tepat ke gawang sepanjang babak pertama dan kedua, dengan tembakan melenceng sembilan kali. Tapi, kiper Ukraina George Buschan layak diacungi jempol.

Penguasaan bola 70%, tapi Adama Traore, Ansu Fati, dan Rodrigo tak mapu berbuat banyak. Pun ketika Fati dan Rodrigo digantikan Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal. ( ).

Alih-alih mencetak gol, Tim Matador justru kebobolan menit ke-76 melalui Viktor Tsigankov yang memaksimalkan assist Andriy Yarmolenko.

Hasil ini membuat posisi di klasemen Grup A4 makin ketat menyusul hasil imbang Jerman melawan Swiss 3-3 di RheinEnergieStadion.

Spanyol masih memuncaki klasemen dengan tujuh poin, di bawhanya Jerman dengan enam angka, dan Ukraina di bawahnya juga dengan enam angka. Swiss di posisi buncit dengan dua poin dengan dua pertandingan sisa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)