Ronaldo Positif Covid-19, Kondisinya Baik dan Ingin Segera Bermain

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Ronaldo Positif Covid-19, Kondisinya Baik dan Ingin Segera Bermain
Cristiano Ronaldo dikabarkan dalam kondisi baik dan ingin segera bermain. Foto : Marca
A A A
LISBON - Cristiano Ronaldo dikabarkan baik-baik saja dan ingin segera bermain. Itu merupakan pernyataan pelatih Timnas Portugal Fernando Santos sehari setelah Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 .

Kabar terinfeksinya CR7 dari virus corona jelas menjadi pukulan telak timnas maunpun Juventus . Maklum, Ronaldo saat ini sedang dibutuhkan untuk meraih kemenangan di UEFA Nations League dan Liga Champions . (Baca juga : Ronaldo Positif Covid-19, Ini Laga yang Ditinggalkan di Juventus dan Timnas )

Pertandingan yang sudah pasti akan ditinggalkan Ronaldo jelas ketika Portugal menghadapi Swedia di penyisihan Grup A3 UEFA Nations League. Laga di Estadio Jose Alvalade, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, harus dimenangkan jika ingin posisinya tak mau tergeser di puncak klasemen dari Prancis yang di laga lainnya Kroasia. (Baca juga : Begini Kondisi Ronaldo Setelah Terinfeksi Covid-19 )

Santos sendiri mengaku tak bisa berbuat apa-apa setelah hasil tes menyatakan kalau Ronaldo positif. Tapi ada hal positif yang dikatakan Ronaldo pada Santos. "Dia mengatakan bahwa dia ingin bermain," katanya dilansir Marca, Rabu (14/10/2020). (Baca juga : Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Ronaldo Sempat Selfie Bareng Tim Portugal )

"Setiap pemain yang absen karena Covid-19 adalah kerugian besar dan absennya Ronaldo mungkin bahkan lebih besar absennya pemain lain. Tapi saya memiliki keyakinan mutlak pada para pemain yang akan bermain." (Baca juga : Juventus Dapat Kabar Buruk, Ronaldo Positif Virus Corona )

Santos masih punya keyakinan pemain lainnya akan mampu mengisi kekosongan karena absennya Ronaldo. "Rencananya sama. Tapi dinamikanya berbeda. Ronaldo punya karakteristik sendiri. Tidak ada tim yang lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia. Tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk merespons secara kolektif. Saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain saya," urai Santos.

Sejak dites positif, penyerang Juventus itu telah diisolasi di kamarnya. Pada Selasa (13/10/2020) sore, dia menyaksikan dari balkon saat rekan satu timnya berlatih.

Portugal duduk di puncak Liga A Grup 3 dengan tujuh poin, sejajar dengan Prancis setelah mereka bermain imbang di Stade Prancis di Paris pada akhir pekan. Prancis akan menghadapi Kroasia yang berada di urutan ketiga.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)