Lautaro Martinez Kagumi Karakter Argentina Usai Libas Bolivia

Rabu, 14 Oktober 2020 - 23:05 WIB
loading...
Lautaro Martinez Kagumi Karakter Argentina Usai Libas Bolivia
Lautaro Martinez memuji karakter Argentina setelah mengalahkan Bolivia 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Foto: reuters
A A A
LA PAZ - Lautaro Martinez memuji karakter Argentina setelah mengalahkan Bolivia 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. La Albiceleste bisa meraih poin penuh meski tertinggal dulu.

(Baca Juga: Lewati Gol Ronaldo, Neymar Diramal Lebih Bersinar )

Langkah Argentina untuk merebut tiket menuju Qatar sejatinya tidak semulus harapan. Armada Lionel Scaloni terlihat kesulitan meraih kemenangan. Mereka hanya unggul 1-0 pada laga pertama kontra Ekuador. Sekarang, nyaris saja terpeleset di Estadio Hernando Siles, Rabu (14/10/2020).

Pada laga tandang itu, Argentina tertinggal dulu akibat gol Marcelo Martins pada menit ke-24. Walau ada Lionel Messi yang turun sejak awal, tim Tango baru bisa membalasnya menjelang rehat melalui Martinez.

Argentina baru membalik keadaan setelah Joaquin Correa meneruskan umpan Martinez sekitar menit ke-80. Itu pertama kalinya lagi Nicolas Otamendi dkk meraih kemenangan penting atas Bolivia sejak 2005 di La Paz.

Martinez yang kini menjadi pemain Argentina pertama selain Messi yang bisa menyumbang gol di ajang kualifikasi Piala Dunia sejak November 2016, merasa puas dengan hasil ini. Menurutnya yang terpenting meraih poin penuh.

“Kami tahu pertandingannya akan seperti ini. Saya rasa tim ini sudah menunjukkan keberanian dan bisa bermain dengan penuh perhitungan. Kami sangat gembira dengan hasil ini,” ucap penyerang Inter Milan itu.

Martinez menyatakan ada seejumlah hal yang menjadi motivasi Argentina saat melawan Bolivia, salah satunya faktor sejarah. “Kami telah memikirkan betapa pentingnya arti pertadingan ini bagi kami, itu karena sejarah,” lanjutnya.

(Baca Juga: Jerman Ditahan Swiss, Toni Kroos : Hasil Lebih Penting Dibanding Penampilan )

“Kami tidak akan menampik sangat sulit untuk bermain disini (La Paz), dan terlalu banyak perubahan,” pungkasnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)