Lewati Gol Ronaldo, Neymar Diramal Lebih Bersinar

Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:07 WIB
loading...
Lewati Gol Ronaldo, Neymar Diramal Lebih Bersinar
Lewati gol Ronaldo, penampilan Neymar diramal bakal lebih bersinar. Foto : Reuters
A A A
LIMA - Neymar diramal akan lebih bersinar setelah mampu lewati gol yang dibuat Ronaldo di Timnas Brasil . Tambahan gol di kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika menggulung Peru 4-2 menjadikan Neymar salah satu pencetak gol terbanyak Tim Samba.

Pada pertandingan di Estadio Nacional, Lima, Rabu (14/10/2020), bintang Paris Saint Germain itu mencetak hattrick. Secara keseluruhan Neymar sudah mencetak 64 gol dan lebih baik dua gol dibandingkan Ronaldo. Sementara itu dekoa terbanyak masih dipegang legenda hidup, Pele dengan 77 gol. (Baca juga : Cetak Hattrick, Neymar Samai Rekor Ronaldo di Timnas Brasil )

Usai pertandingan pelatih Tite memuji aksi dan kontribusi Neymar. "Setiap momen bersejarah di setiap generasi, memiliki nilai-nilainya sendiri," kata Tite kepada Globo. (Baca juga : Rodrygo Capek Dibandingkan dengan Neymar )

"Sebelumnya kami punya Ronaldo, fenomena luar biasa. Ada pula Rivaldo, Romario, Bebeto, masing-masing pada momennya sendiri-sendiri. Tidak adil untuk membuat perbandingan secara bertahap," tambahnya. (Baca juga : Neymar dan Firmino Bikin Pelatih Brasil Klepek-klepek )

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Neymar tidak bisa diterka. Dia adalah busur dan anak panah. Dia adalah pemain untuk membantu dan menyelesaikan permainan. Lebih baik dan lebih baik lagi dengan tingkat kematangan yang meningkat."

Tite pantas bersyukur atas kinerja yang ditunjukkan Neymar. Tampil di kandang lawan, Brasil tertinggal cepat dari Peru setelah Andre Carrillo mencetak gol di menit keenam. Neymar bisa menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti. (Baca juga : Firmino : Philippe Coutinho Punya Kekuatan Magis )

Peru kembali meninggalkan Brasil setelah di menit 59 Renato Tapia menyematkan namanya di papan skor. Brasil kembali membuat skor imbang lewat Richarlison di menit 64. (Lihat juga : Juventus Dapat Kabar Buruk, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 )

Ketika pertangan tersisa tujuh menit, Neymar menunjukkan kelasnya sebagai bintang. Dua gol berhasil dibuat untuk membawa Brasil menang 4-2. Namun keunggulan itu tak lepas dari kartu merah yang diberikan pada pemain Peru Carlos Caceda dan Carlos Zambrano

"Bermain melawan Peru selalu sangat sulit. Ada tingkat kesulitan yang tinggi, sejarah pertandingan seperti itu. Bermain di sini dan memaksakan diri sangatlah sulit," ulas Tite menyoal perlawanan yang diberikan Peru.

"Kami mengambil gol dalam dua momen yang kami lebih baik. Bereaksi di sini sangat sulit dan kami melakukannya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)