Timnas U-19 Ditahan Imbang Makedonia

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:03 WIB
loading...
Timnas U-19 Ditahan Imbang Makedonia
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol saat berhadapan melawan Makedonia Utara U-19 dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Rabu (14/10/2020) / Foto: PSSI
A A A
Timnas U-19 bermain imbang tanpa gol saat berhadapan melawan Makedonia Utara U-19 dalam laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Rabu (14/10/2020). Dengan demikian, pasukan Shin Tae-yong belum terkalahkan melawan Makedonia Utara.

Pada pertemuan pertama, Timnas U-19 menang dengan skor 4-1. Jack Brown menyumbang dua gol. Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari masing-masing mencetak satu gol.

Tetapi di pertandingan ini Shin Tae-yong sengaja melakukan rotasi pemain. Bechkam Putra diturunkan sebagai starter, sebelumnya dimainkan pada babak kedua. Selain gelandang Beckham, bek Komang Putra, bek Bayu Fiqri, dan penyerang M. Bahril dimainkan sejak menit awal. (Baca juga: Besok di RCTI+! Valencia Tanoesoedibjo Bicara tentang Esports di Webinar GTV )

Namun, Bahril ditarik keluar menjelang babak pertama berakhir karena cedera. Meskipun melakukan sedikit rotasi namun Timnas U-19 tidak kehilangan peluang. Pasukan Garuda Muda beberapa mengancam gawang Makedonia, namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala.

Makedonia sepertinya tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya. Mereka mencoba membenahi lini pertahanan dengan tampil agresif menghalau serangan Witan dkk. (Baca juga: Lewat Indonesian Esports Awards, GTV Gelar Ajang Penghargaan Esport Pertama di Indonesia )

Setelah pertandingan uji coba ke-10 ini, Timnas U-19 masih akan menjalani tiga kali lagi uji coba. Skuat asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam dua kali laga pada Selasa (20/10), dan Jumat (23/10). Satu laga uji coba lagi rencananya akan dihelat pada 26 Oktober, tetapi lawannya belum ditentukan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)