Juventus Kembali Latihan, Tak Ada Jaminan Seri A Bisa Digelar

Rabu, 06 Mei 2020 - 21:35 WIB
loading...
Juventus Kembali Latihan, Tak Ada Jaminan Seri A Bisa Digelar
Juventus Kembali berlatih. Foto: Daily Mail
A A A
TURIN - Juventus dan sejumlah klub di Serie A sudah diizinkan kembali berlatih. Namun, tidak ada jaminan bahwa kompetisi Liga Italia itu bisa digelar dalam waktu dekat.

Pekan ini beberapa tim Serie A sudah kembali membuka kamp pelatihan mereka. Para pemain yang datang menaati pedoman kesehatan dengan mengenakan masker serta menjaga jarak sosial dengan pemain lain.

Porsi latihan juga didesain sedemikian rupa dengan pakem menghindari pemain berkumpul dalam jumlah besar. Raksasa Serie A seperti Juventus bahkan sudah memanggil pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, untuk bergabung.

Pemandangan itu seperti membangkitkan optimisme sebagian orang, terutama yang rindu pada Serie A. Sayangnya, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menekankan bahwa itu semua bukan jaminan bahwa Liga Italia dapat segera kita nikmati.

“Saya tegaskan kembali kalimat saya, yang juga mewakili sikap pemerintah. Kami berharap musim kompetisi segera dimulai, tetapi saat ini masih tidak mungkin untuk menentukan tanggal,” kata Spadafora.

Spadafora merujuk pada Inggris, yang menurutnya terlihat sebagai negara paling siap menggelar kembali kompetisi. Namun, Inggris toh pada akhirnya belum memutuskan kapan kick-off kembali digelar.

"Bahkan Inggris, yang tampaknya paling siap, menunda keputusan untuk melanjutkan pelatihan hanya seminggu yang lalu.” lanjutnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)