Pandemi Belum Berakhir, Valencia Tetap Gelar Festival Tahunan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:59 WIB
loading...
Pandemi Belum Berakhir, Valencia Tetap Gelar Festival Tahunan
Pandemi Belum Berakhir, Valencia Tetap Gelar Festival Tahunan
A A A
VALENCIA - Setiap tahunnya, kota Valencia menggelar festival Sempre Falles (Selamanya Fallas) dengan menampilkan karya seniman-seniman Fallas. Langkah tersebut merupakan bagian dari kampanye ‘Sempre Valencia’ (Selamanya Valencia ) yang bertujuan mendukung masyarakat Valencia dari sisi kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Dalam kondisi kenormalan baru akibat COVID-19, perayaan yang mengundang massa sedang ditunda untuk saat ini. Hal tersebut sangat berdampak bagi negara seperti Spanyol di mana festival di jalanan ada di penjuru spanyol selama setahun. (Baca Juga: Lima Fakta Yunus Musah, Pemain Inggris Pertama di Valencia! )

Contohnya, Fallas yang terkenal secara internasional, diadakan setiap tahunnya di wilayah Valencia. Mengingat situasi saat ini, Valencia CF ingin menggerakkan dukungan serta mempromosikan sektor yang khas dari kota tersebut dengan inisiatif sosial yang bersahabat.

Oleh karena itu, Valencia CF mengadakan proyek ‘Sempre Falles’ di Mestalla pada akhir bulan September, sebuah inisiatif klub berjulukan Che ini dan dewan kota untuk mempromosikan kekhasan kota tersebut lewat perayaan ‘Fallas’.

Di setiap pertandingan kandang Valencia, sebuah boneka ‘ninot’ dibuat oleh asosiasi Fallas dari Valencia, Borriana dan Alicante, akan diberikan sebagai hadiah bagi tim tamu. Selain itu, karya dari Dewan Kota akan diberikan kepada Valencia CF untuk dipamerkan di Mestalla dan akan diikutsertakan pada pameran ‘Exposición del Ninot’ 2021.

Inisiatif ‘Sempre Falles’ merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial ‘Sempre Valencia’ yang diadakan oleh Valencia CF dan Yayasan VCF, bertujuan untuk mendukung masyarakat Valencia secara ekonomi, sosial, dan kesehatan. (Lihat Grafis: Juventus Dapat Kabar Buruk, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 )

Mendukung hal tersebut, pada September lalu, Valencia juga mendukung bisnis lokal dengan kunjungan ke Central Market kota tersebut yang ikonik, tempat di mana jeruk Valencia dijual. Jeruk tersebut juga menginspirasi warna seragam tandang musim 2020-21.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3673 seconds (0.1#10.140)