Tuchel Akui PSG hanya Punya 11 Pemain untuk Hadapi Nimes

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 17:05 WIB
loading...
Tuchel Akui PSG hanya Punya 11 Pemain untuk Hadapi Nimes
Thomas Tuchel resah jelang laga tandang Paris Saint Germain (PSG) melawan Nimes pada lanjutan Ligue 1. Dia mengeluh banyak pemainnya yang tidak bisa tampil. Foto: reuters
A A A
NIMES - Thomas Tuchel diliputi keresahan jelang laga tandang Paris Saint Germain (PSG) melawan Nimes pada lanjutan Ligue 1 . Pelatih asal Jerman itu mengeluh karena kemungkinan hanya punya 11 pemain yang bisa dimainkan pada dini hari nanti.

(Baca juga: Saksikan Perjuangan PSG dan Derbi Milan di RCTI+ )

Tuchel menyatakan PSG dipastikan bakal menyambangi Stade des Costieres tanpa kekuatan penuh. Sebab, banyak pemain yang tidak bisa tampil karena cedera, skorsing, protokol kesehatan dan kelelahan.

Marquinhos, Marco Verratti, Julian Draxler, Thilo Kehrer, Juan Bernat dan Mauro Icardi masih memulihkan cedera. Lalu, Angel Di Maria serta Layvin Kurzawa dilarang tampil, dan Ander Herrera positif terpapar virus Corona.

Sementara Danilo Pereira dan Colin Dagba sempat berinteraksi dengan pemain yang terpapar virus Corona dan harus menjalani dulu tes pcr/swab. Mereka baru diperbolehkan bermain jika dinyatakan negatif. Masalahnya, hasil tes baru akan keluar paling cepat beberapa jam sebelum laga.

Neymar dan Kylian Mbappe juga kemungkinan besar belum bisa bertanding. Keduanya perlu istirahat karena baru saja membela Brasil dan Prancis di kancah internasional. Artinya, PSG bisa kehilangan hingga 13 pemain saat melawan Nimes.

Belum lengkapnya skuad PSG kemungkinan terus berlangsung hingga bentrok Manchester United (MU) di Liga Champions. “Draxler, Verratti dan Marquinhos dipastikan tidak akan tampil melawan Nimes, dan juga diragukan melawan MU (di Liga Champions),” jelas Tuchel, dilansir skysport.

“Herrera telah terpapar virus Corona. Danilo sempat melakukan kontak dengan Cristiano Ronaldo (di Timnas Portugal), jadi dia tidak bisa bersama kami. Dagba juga pernah kontak dengan Maxence Caqueret dari tim U-21. Lihat saja apakah hasil tesnya negatif,” lanjutnya.

Tuchel juga menegaskan sejumlah pemain yang cedera belum bisa ikut melawan Nimes. Bahkan, masih ada yang perlu sitirahat selama beberapa pekan. Artinya, mereka juga kemungkinan tidak dapat meladeni MU pada 21 Oktober nanti.

“Kehrer masih cedera dan akan absen selama beberapa pekan. Bernat juga bakal absen, dan yang terbaru Icardi mengalami cedera otot ligamen bagian dalam disekitar lutut saat mengikuti latihan Rabu (14/10/2020) kemarin,” katanya lagi.

(Baca Juga: Jelang Derbi Milan, Ibrahimovic Buat Tenang Donnarumma )

“Cederanya memang tidak parah. Tapi, dia tidak akan bisa melawan Nimes dan MU. Kami juga harus bijak terkait pemain yang baru mengikuti laga internasional seperti Mbappe dan Neymar. Mungkin saat ini kami hanya punya 11, 12 atau 13 pemain yang siap tampil,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)