Jelang Everton vs Liverpool; James Rodriguez Hadapi Tantangan Terberat di Awal Musim Ini

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 18:05 WIB
loading...
Jelang Everton vs Liverpool; James Rodriguez Hadapi Tantangan Terberat di Awal Musim Ini
James Rodriguez akan menghadapi tantangan terberat melawan Liverpool, Sabtu (17/10/2020)/Foto/Eurosport.com
A A A
LIVERPOOL - James Rodriguez akan menghadapi salah satu tantangan terberatnya musim ini saat Everton menghadapi juara bertahan Liga Primer Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Bek kiri Andrew Robertson akan ditugaskan menahan penyerang asal Kolombia itu.

Di bawah arahan Pelatih Jurgen Klopp , Robertson menjadi salah satu bek sayap terbaik di Eropa. Pemain timnas Skotlandia itu akan menjadi tugas berat bagi James yang menjadi salah satu pemain yang on fire di Liga Primer 2020/2021 . ( ).

James terbukti menjadi pemain Everton yang membuat perbedaan pada empat pertandingan pertama Everton. Mantan penyerang Real Madrid itu berhasil mengecundangi bek sayap lawan, seperti Ben Davies, Kieran Gibbs, Tyrick Mitchell, Aaron Cresswell dan Solly March. Mereka gagal membelenggu James dalam empat pertandingan Everton sejauh musim ini.

Sejak tiba di Inggris dari Madrid pada bulan September, Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho menjadi satu-satunya tim 'enam besar' yang dihadapi James sejauh ini. Derby Merseyside akan menjadi kesempatan bagi James untuk sekali lagi menunjukkan kualitasnya. ( ).

Untuk melakukannya, James harus mengatasi rintangan Robertson, yang cepat, gesit, kuat, cerdas, dan tak kenal lelah di bek kiri. Pemain Skotlandia itu, bersama dengan Trent Alexander-Arnold, salah satu dari dua pilar utama permainan Liverpool di bawah Klopp.

James harus sangat waspada terhadap Robertson yang bergerak maju dan menjadi pemain sayap ketika Liverpool menyerang, dan dia bisa memanfaatkan ruang yang tersisa di pertahanan ketika full-back Liverpool bergerak ke atas.( ).

Karakteristik utama dari tim Klopp adalah intensitas mereka dalam memulihkan situasi saat kehilangan bola dan melakukan serangan balik. Diogo Jota , yang diharapkan untuk mengapit Roberto Firmino dalam serangan, akan segera kembali jika Robertson tetap berada di depan.

Sementara itu, gelandang bertahan Liverpool dalam derby -baik Georginio Wijnaldum atau James Milner- juga bisa menutup James, dengan Virgil van Dijk menjadi rintangan terakhir yang harus diatasi pemain Kolombia itu untuk berada dalam posisi mengancam Liverpool.

James Rodriguez adalah debutan Liga Primer pertama yang menciptakan setidaknya lima peluang sejak Alexis Sanchez untuk Arsenal pada Agustus 2014. Dia akan bermain seperti pemain nomor 10 tradisional untuk Everton, dia memainkan peran uniknya sendiri. Sejauh ini James telah mencetak tiga gol dan dua assist.

"Semua ingin bermain 4-4-2 atau 4-3-3. Hampir tidak ada pemain yang ingin menjadi nomor 10 saat ini karena nomor tersebut ditinggalkan pelatih. Sebab, pelatih hanya menginginkan pemain cepat yang memiliki keterampilan satu lawan satu, dapat berlari, dapat bermain di tengah. Pada 15 atau 20 tahun yang lalu, semua orang ingin menjadi pemain nomor 10," kata James dalam Locker Room podcast.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)