Ronaldo Nekat Terbang ke Turin, Pemerintah Italia Angkat Suara

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:05 WIB
loading...
Ronaldo Nekat Terbang ke Turin, Pemerintah Italia Angkat Suara
Pemerintah Italia angkat suara soal kenekatan Cristiano Ronaldo terbang ke Italia. Foto : Reuters
A A A
ROMA - Pemerintah Italia akhirnya angkat suara dengan kenekatan Cristiano Ronaldo yang terbang ke Turin. Padahal kondisi pemain Juventus itu masih belum aman setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid 19 .

Ronaldo sempat menggemparkan publik sepak bola dunia. Usai membela Timnas Portugal di UEFA Nations League beberapa waktu lalu. (Baca juga : Karena Virus Corona, Ronaldo Terancam Batal Reuni dengan Messi )

Sang bintang yang semestinya menjalani masa karantina ternyata nekat terbang ke Turin menggunakan jet pribadi. Inilah yang akhirnya membuat Menteri Olah Raga Juventus Vincenzo Spadafora angkat suara. (Baca juga : Masih Positif Corona, Ronaldo Nekad Kembali ke Juventus )

Dikutip Footballitalia, Jumat (16/10/2020), Spadafora menuding Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan hingga terinfeksi Covid 19. "Ya, saya kira begitu. Jika tidak ada otorisasi khusus dari otoritas kesehatan," kata Spadafora.

"Saya pikir, saat ini, protokol yang berlaku untuk olah raga, baik untuk sepak bola Serie A maupun untuk asosiasi dan klub olahraga berlaku selama mereka dihormati. Dan jika ada yang tidak menghormati mereka, maka kasus yang kita baca di berita akan dibuat," tutur Spadafora.

Kenetakatan yang dilakukan Ronaldo dengan terbang ke Turin merupakan yang kedua. Sebelumnya, Juventus telah melakukan isolasi di J Hotel bersama enam pemain lainnya. Namun Ronaldo mengacuhkan dengan meninggalkan hotel dengan alasan ingin membela Portugal. (Baca juga : Ronaldo Pulang ke Turin, Juventus Umumkan McKennie Kena Covid-19 )

Di sisi lain Presiden Juventus Andrea Agnelli memberikan pembelaan pada Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo ke Italia dengan penerbangan yang sudah memenuhi protokol kesehatan.

"Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan yang kompeten atas permintaan pemain dan akan melanjutkan isolasi di rumahnya," bunyi pernyataan Juventus.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)