Dimana Valentino Rossi Terpapar Covid-19? Ini Kronologinya

loading...
Dimana Valentino Rossi Terpapar Covid-19? Ini Kronologinya
Juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang absen di grand prix karena positif Covid-19/Foto/gpone.com
ARAGON - Juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossimenjadi pembalap pertama yang absen di grand prix karena positif Covid-19. Rossi tak bisa tampil di MotoGPAragon, pekan ini dan GP Teruel yang juga digelar di Ciudad del Motor de Aragon pada 25 Oktober.

Rossi terpapar virus corona menyusul enam insinyur Yamaha, termasuk pemimpin proyek M1 Takahiro Sumi, yang melewatkan seri Le Mans akhir pekan lalu karena mengisolasi diri setelah salah satu personel mereka dinyatakan positif Covid-19. Tidak jelas apakah mereka akan kembali akhir pekan ini. (Baca juga: Rossi Positif Covid 19, Quartararo Bidik Podium di MotoGP Aragon).

Absennya Rossi karena Covid-19 menjadi mimpi buruk dalam upayanya meraih gelar musim ini. Rossi tersingkir dari tiga balapan terakhir berturut-turut dan saat ini duduk di urutan ke-13 dalam klasemen pembalap MotoGP 2020.

"Sayangnya, pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, maka saya langsung menelepon dokter yang mengetes saya dua kali," Rossi mengungungkapkan kondisinya seperti dilansir Crash. (Baca juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Bos Yamaha: Itu Berita Buruk).



"Saya sangat kecewa karena melewatkan balapan di Aragon. Saya optimistis dan percaya diri, tapi balapan kedua di Aragon juga sepertinya tidak bisa buat saya."

Berikut kronologi Rossi terpapar Covid-19

Pernyataan Yamaha - 15 Oktober 2020



Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing Srl mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak dapat mengikuti lomba MotoGP Aragon di Ciudad del Motor de Aragon akhir pekan ini.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top