Preview Real Madrid vs Cadiz: Peluang Tekan Barcelona

loading...
Preview Real Madrid vs Cadiz: Peluang Tekan Barcelona
Real Madrid bakal memikul beban berat saat nanti menyambut Cadiz pada lanjutan LaLiga. Laga itu wajib dimenangkan guna memberi tekanan kepada Barcelona. Foto: as
MADRID - Real Madrid bakal memikul beban berat saat nanti menyambut Cadiz di Estadio Alfredo Di Stefano pada lanjutan LaLiga nanti malam. Laga itu wajib dimenangkan guna memberi tekanan kepada Barcelonayang akan bertanding setelahnya.

(Baca Juga: Ada Jadwal Kontra Liverpool, Ancelotti Malah Pikirkan Derbi Milan)

Madrid masih memuncaki klasemen sementara dengan 10 poin hasil tiga menang dan satu imbang. Namun, Los Blancos hanya unggul satu poin dengan rival terdekat. Sedangkan selisihnya dengan Barcelona yang ada diurutan lima mencapai tiga poin.

Ini sebabnya laga melawan Cadiz cukup krusial. Jika menang, tim asuhan Zinedine Zidane itu akan tetap menempati posisi pertama. Tapi, yang terpenting bisa memberikan beban mental kepada Barcelona yang akan menyambangi Getafe, Minggu (18/10/2020).



Dengan kondisi seperti itu, El Azulgrana mungkin saja bakal terpeleset. Apalagi, pelatih Ronald Koeman kabarnya ingin menyimpan Lionel Messi lantaran terus bertanding secara penuh sejak musim 2020/2021 bergulir.

Kemenangan atas Cadiz juga akan menjaga motivasi Madrid untuk menyambut dua laga penting, yakni kontra Shakhtar Donetsk saat penyisihan Grup B Liga Champions (21/10/2020), serta El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou (24/10/2020).

“Ini adalah periode pertandingan penting. Ini akan menjadi pekerjaan seluruh tim. Saya berharap bisa terus membantu tim meraih kemenangan. Kondisi fisik kami sangat baik, begitu juga dengan hasil yang diraih,” ucap kiper Madrid, Thibaut Courtois, dilansir marca.



Peluang Madrid untuk menundukan Cadiz cukup terbuka. Pasalnya, Karim Benzema dkk punya modal berupa tiga kemenangan beruntun di LaLiga, dimana korban terbaru adalah Levante yang digasak dua gol tanpa balas.

(Baca Juga: Jelang Everton vs Liverpool James Rodriguez Hadapi Tantangan Terberat di Awal Musim Ini)

Hanya saja Madrid tidak boleh lengah. Sebab, pada laga kandang pertama musim ini kontra Real Valladolid, mereka mengalami kesulitan dan hanya menang 1-0. Gol bahkan baru tercipta pada menit ke-65 melalui Vinicius Junior.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top