Kena Sindir, Koeman Menolak Ubah Posisi Griezmann di Barcelona

loading...
Kena Sindir, Koeman Menolak Ubah Posisi Griezmann di Barcelona
Antoine Griezmann sempat mengutarakan keluhannya terkait posisi yang diberikan pelatih Ronald Koeman di Barcelona. Foto: reuters
BARCELONA - Antoine Griezmann sempat mengutarakan keluhannya terkait posisi yang diberikan pelatih Ronald Koeman di Barcelona. Tapi, penerus Quique Setien itu menegaskan tidak akan melakukan perubahan.

(Baca Juga: Jelang Everton vs Liverpool James Rodriguez Hadapi Tantangan Terberat di Awal Musim Ini)

Griezmann menyindir Koeman setelah membantu Prancis mengalahkan Kroasia 2-1 pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League). Ditempatkan sebagai penyerang tengah, di belakang Anthony Martial dan Kylian Mbappe dengan skema 4-3-3, dia bisa menyumbang satu gol.

Seusai laga, Griezmann berseloroh. Dia menyebut kalau pelatih Didier Deschamps tahu dimana harus memainkannya. Ini bisa diartikan sebagai sindiran kepada Koeman yang dinilai tidak bisa memaksimalkan potensinya.



Sindiran mantan pemain Atletico Madrid itu mendapat dukungan Deschamps. Dia juga ikut mempertanyakan keputusan Koeman yang menempatkan Griezmann disayap kanan dengan formasi 4-2-3-1 selama tiga pertandingan pertama LaLiga musim ini.

Menariknya, Koeman enggan menanggapi. Pelatih asal Belanda itu menegaskan tidak akan mengubah posisi Griezmann. Seharusnya dia yang fokus menampilkan performa terbaik dimana pun diturunkan.

“Semua orang punya hak untuk mengatakan apa yang mereka suka. Saya sudah berbicara dengannya. Tapi, bukan karena perkataannya itu. Kami membahas mengenai posisinya serta performanya,” ucap Koeman.



Koeman menyatakan tidak ada niat buruk dengan menugaskan Griezmann sebagai sayap kanan. Justru itu akan membuatnya lebih berkembang. “Saya hanya melakukan yang terbaik bagi tim. Saya merasa dia akan lebih baik di sayap kanan dengan lebih banyak kebebasan,” lanjutnya.

(Baca Juga: Bek Peru Ledek Neymar Seperti Badut)

“Dia juga bisa bermain sebagai nomor 10 atau sembilan. Tapi, pada akhirnya, saya yang menentukan apa yang terbaik bagi tim dan setiap pemain harus mengerahkan performa terbaik demi kepentingan tim,” pungkasnya.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top