12 Desember Kubrat Pulev Janji Rusak Rencana Duel Joshua vs Fury

loading...
12 Desember Kubrat Pulev Janji Rusak Rencana Duel Joshua vs Fury
12 Desember Kubrat Pulev Janji Rusak Rencana Duel Joshua vs Fury
LONDON - Tanggal sudah ditetapkan. Juara dunia Kelas Berat IBF, WBA, WBO, IBO Anthony Joshuaakan mempertahankan gelarnya melawan penantang wajib Kubrat Pulevdi The O2 di London pada Sabtu 12 Desember.

12 Desember akan menjadi pertarungan pertama 'AJ' di tanah Inggris dalam lebih dari dua tahun, sejak ia mempertahankan mahkotanya dengan KO ronde ketujuh yang menghancurkan dari Alexander Povetkin dari Rusia di Stadion Wembley. Joshua (23-1, 21 KO) merebut kembali sabuk dan posisinya sebagai juara dunia tinju Kelas Berat dengan kemenangan angka mutlak atas Andy Ruiz Jr dalam duel ulang di Diriyah Arena di Arab Saudi pada 7 Desember 2019.

Baca Juga: Mulutmu Harimaumu! Kubrat Pulev Dikecam Lakukan Rasisme Kepada Joshua

Pulev (28-1, 14 KO), penantang wajib Kelas Berat peringkat 1 IBF, mendapatkan kesempatan keduanya setelah kekalahannya dari legenda modern Wladimir Klitschko pada tahun 2014. Kekalahan itu yan pertama dalam 29 pertandingan karir profesionalnya. Dia telah memenangkan enam pertarungan berturut-turut sejak itu, termasuk kemenangan atas Derek Chisora dan kemenangan IBF Eliminator atas Hughie Fury pada 2018.



Superstar Bulgaria itu akan menantang Joshua di Stadion Principality Cardiff pada Oktober 2017 tetapi terpaksa mundur karena cedera dan sekarang akan mendapatkan kesempatannya untuk merusak rencana sang juara untuk menghadapi Fury dalam pertarungan blockbuster semua-Inggris di masa depan. “12 Desember adalah tanggalnya. Itu adalah satu-satunya fokus saya untuk memastikan bahwa 12 Desember mereka berada di tempat yang seharusnya di Inggris,” kata Joshua.

''O2 adalah sarang singa asli, saya memiliki banyak sejarah dengan arena, tapi tanpa penggemar ada sesuatu yang besar yang hilang. Saya benar-benar berharap bahwa, jika aman, kami mungkin dapat membawa beberapa penggemar tinju, tetapi kami harus melihatnya. Saya menghormati setiap lawan dan saya menghormati Pulev. Saya berharap dia baik-baik saja selama persiapannya."

"Bagi negara kecil Bulgaria untuk memperjuangkan Gelar Kelas Berat adalah pencapaian besar," kata Pulev. "Pertarungan ini untuk mendiang ayah saya dan semua orang Bulgaria di seluruh dunia! Saya datang ke London untuk merebut Kejuaraan Kelas Berat Dunia.”



“Setelah tahun yang penuh tantangan bagi semua orang, mengakhiri dengan Kejuaraan Kelas Berat Dunia terpadu adalah hal yang sangat istimewa,” kata promotor Eddie Hearn. “Lebih dari setahun setelah mendapatkan kembali mahkotanya, Anthony Joshua menghadapi lawan berbahaya lainnya di Mandatory Challenger Kubrat Pulev. Resume AJ tidak tertandingi, dan ini adalah rintangan terakhir sampai kami menantang mahkota yang tidak perlu dipersoalkan tahun depan.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top