Mulutmu Harimaumu! Pulev Dikecam Lakukan Rasisme Kepada Joshua

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:29 WIB
loading...
Mulutmu Harimaumu! Pulev Dikecam Lakukan Rasisme Kepada Joshua
Mulutmu Harimaumu! Pulev Dikecam Lakukan Rasisme Kepada Joshua/Sky Sports
A A A
LONDON - Pernyataan Kubrat Pulev yang menyinggung warna kulit Anthony Joshua membuatnya dituding rasisme. Namun, Pulev buru-buru menyangkal jika pernyataannya tersebut sengaja dilontarkannya untuk menghina sang juara dunia tinju Kelas Berat WBA, WIBF, WBO, IBO jelang mandatory.

Pada konferensi pers baru-baru ini, Pulev membuat komentar yang menyinggung warna kulit Joshua , yang membuat beberapa orang terkejut. Pernyataan berbau rasisme itu dilontarkan Pulev ketika ditanya mengenai kekuatan Joshua. "Kekuatannya? Saya akan mengatakan dia memiliki pukulan yang sangat kuat," kata Pulev. "Apa kekuatannya yang lain? Kulitnya lebih cokelat dariku."



Begitu pernyataannya mulai beredar, petinju Bulgaria itu mendapat kecaman di media sosial. Pulev pun merespons cepat untuk menanggapi tuduhan rasisme tersebut. Dia menjelaskan bahwa kata-katanya diambil di luar konteks. "Saya tidak akan, dalam keadaan apa pun, membiarkan diri saya menunjukkan rasa tidak hormat kepada manusia lain atas dasar ras, etnis, atau agama. Itulah yang telah saya ajarkan kepada keponakan-keponakan kecil saya sepanjang waktu. Masing-masing dari kita dilahirkan di bumi ini dengan sederajat. hak, dan warna kulit sama sekali tidak relevan,"kata Pulev.

"Saya tidak percaya bagaimana kata-kata saya tentang Anthony Joshua dibawa keluar dari konteksnya. Saya bahkan tidak pernah terpikir untuk mendiskreditkan olahragawan lain karena warna kulitnya! Di antara teman-teman saya ada orang dari ras dan etnis yang berbeda. Mereka adalah orang-orang yang hebat dan berharga, serta teman-teman lama saya yang sangat baik yang saya hormati dan cintai.''



"Sekarang tahun 2020 dan saya sangat berharap bahwa orang-orang akan menghentikan pemikiran kecil ini dan bahwa manusia akan berevolusi secara intelektual untuk menyadari bahwa kualitas manusia yang benar-benar berharga di dunia ini tidak terwujud secara eksternal, tetapi melalui kekuatan jiwa manusia dan kebajikan yang kita bawa dalam diri kita sendiri! Oleh karena itu, jika seseorang telah tersinggung oleh kata-kata saya, saya berharap mereka akan mencoba untuk memahami dengan tepat apa yang saya maksud dengan mereka dan jika mereka tidak dapat memahami saya, maka terimalah permintaan maaf saya yang tulus. "Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi selamat kepada Joshua di hari ulang tahunnya hari ini dan mendoakan dia banyak kebahagiaan dan kesehatan yang baik - sesuatu yang lebih berharga saat ini daripada sebelumnya!"
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.2077 seconds (0.1#10.140)