Pelatih PSG Pastikan Neymar Siap Tampil Lawan Manchester United

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:32 WIB
loading...
Pelatih PSG Pastikan Neymar Siap Tampil Lawan Manchester United
Penyerang PSG Neymar. Foto: Istimewa
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menegaskan Neymar akan siap menghadapi Manchester United, setelah bintang itu diistirahatkan melawan Nimes.

Neymar absen saat PSG meraih kemenangan 4-0 di Nimes dengan Kylian Mbappe mencetak dua gol pada hari Jumat.



Pertandingan Ligue 1 terjadi hanya tiga hari setelah Neymar mencetak hat-trick melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia di Lima untuk melewati rekor gol Ronaldo Nasario dan berada di urutan kedua dengan gol terbanyak untuk Brasil.

Tuchel mengatakan dia memutuskan untuk mengistirahatkan penyerang, tetapi dia mengharapkan Neymar kembali ketika PSG membuka musim Liga Champions di kandang mereka melawan Manchester United pada hari Selasa.

"Ney tidak punya masalah. Kami berbicara bersama, seperti yang saya lakukan dengan Kylian," kata pelatih PSG itu.

"Kami melakukan diskusi yang jujur dan saya memutuskan untuk membiarkan dia beristirahat hari ini. Dia akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan melawan Manchester United. Dia pasti ada di lapangan," katanya.

PSG tanpa Neymar dalam empat dari tujuh pertandingan liga musim ini, menang tiga kali. Mereka memiliki rata-rata dua gol per pertandingan tanpa dia, tapi itu meningkat menjadi 2,7 saat dia bermain di liga musim ini.

Musim lalu, PSG memiliki persentase kemenangan 75 persen tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Ligue 1, sementara itu 86,7 persen ketika dia tampil. Namun, mereka mencetak lebih banyak tanpa dia (2,9 gol per pertandingan melawan 2,7).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)