Tuchel Sengaja Istirahatkan Neymar demi Lawan Man United

loading...
Tuchel Sengaja Istirahatkan Neymar demi Lawan Man United
Thomas Tuchel menekankan Neymar Jr bakal tampil bersama Paris Saint Germain (PSG) saat berhadapan melawan Manchester United pada laga pembuka Grup H Liga Champions 2020/2021 di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
PARIS - Thomas Tuchel menekankan Neymar Jr bakal tampil bersama Paris Saint Germain (PSG) saat berhadapan melawan Manchester United pada laga pembuka Grup H Liga Champions 2020/2021 di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Itu disampaikannya usai PSG mengalahkan Nimes dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Ligue 1.

Tuchel sengaja tidak menurunkan Neymar Jr saat PSG mengalahkan Nimes, Sabtu (17/10) dini hari WIB. Itu dilakukan pelatih lantaran ia ingin menjaga kebugaran salah satu penyerang andalannya setelah membela Brasil pada jeda internasional.

"Ney tidak punya masalah. Kami berbicara bersama, seperti yang saya lakukan dengan Kylian Mbappe. Kami melakukan diskusi yang jujur dan saya memutuskan untuk membiarkan dia beristirahat hari ini," ungkap Tuchel pasca pertandingan. (Baca juga: Rossi Beruntung Tak Dikarantina di Aragon)

"Dia (Neymar) akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan melawan Manchester United. Dia pasti ada di lapangan."





PSG diketahui tanpa Neymar dalam empat dari tujuh pertandingan liga musim ini. Saat mantan bintang Barcelona itu absen, PSG berhasil menang tiga kali dengan rata rata dua gol per pertandingan. (Baca juga: Mbappe Borong Dua Gol, PSG Pimpin Klasemen Ligue 1)

Tetapi statistik itu meningkat menjadi 2,7 saat Neymar bermain di Ligue 1 musim ini. Musim lalu, PSG memiliki persentase kemenangan 75% tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Ligue 1, sementara itu 86,7% ketika dia tampil.



Tetapi statistik gol PSG lebih bagus ketika Neymar absen. Pasalnya, pasukan Tuhel mampu memberikan persentase 2,9 gol per pertandingan dibanding 2,7 saat Neymar tampil.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top