Meregalli Bilang Seluruh Tim MotoGP Rindukan Rossi

loading...
Meregalli Bilang Seluruh Tim MotoGP Rindukan Rossi
Meregalli selaku Direktur tim Yamaha berbicara mengenai target pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Selain itu, dia juga mendoakan agar Rossi sehat setelah terpapar Covid-19 / Foto: Corsedimoto
ARAGO - Tim Monster Energy Yamaha menikmati sesi latihan bebas hari pertama dengan mengesankan setelah Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat di FP2 dengan mencatatkan waktu 1 menit 47.771 detik. Pembalap berjuluk Top Gun itu unggul 0.249 detik dari Fabio Quartararo.

MotoGP Aragon merupakan kesempatan yang sangat spesial bagi Vinales. Bukan hanya menjadi balapan kandang saja, tapi pembalap asal Spanyol itu juga sangat menyukai karakteristik trek tersebut.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan Vinales keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan hari pertama, Jumat (16/10) kemarin. Melihat potensi tim Yamaha menang pada balapan seri 10 MotoGP, Direktur tim Massimo Meregalli mengatakan tentu saja. (Baca juga: Vinales Bicara Persiapan Kualifikasi dan Komentari Rossi)

"Kami datang ke Aragon dengan perasaan cukup optimis bahwa kami bisa menjadi kuat akhir pekan ini, dan sejauh ini kami berada di jalur yang benar. Maverick menyukai sirkuit ini, dan kecepatannya sangat kuat, meskipun kondisinya sangat dingin dan berangin," beber Meregalli dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (17/10/2020).



"Jumlah tabrakan menunjukkan bahwa di luar sana cukup sulit saat Anda mulai mendorong, tetapi Maverick masih merasa nyaman dengan motornya, jadi ini sangat menjanjikan. Kami akan terus bekerja keras, karena kami bertujuan untuk mendapatkan hasil kualifikasi barisan depan," sambung Meregalli,

Meregalli juga menyingung soal absennya Valentino Rossi lantaran dinyatakan positif Covid-19. Dia menjadi pembalap pertama MotoGP yang terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. (Baca juga: Rossi Beruntung Tak Dikarantina di Aragon)

Meregalli pun mendoakan Rossi sehat dan kembali berkumpul bersama tim. "Ini akhir pekan yang sangat aneh bagi tim kami. Kami mendapat kabar buruk kemarin bahwa Valentino tidak bisa bergabung dengan kami di Aragon akhir pekan ini. Ini adalah situasi yang tidak seorang pun dari kami ingin membayangkannya, dan dia sangat dirindukan oleh seluruh tim.



"Kami semua berharap agar Vale kembali sehat secepatnya, dan kami berharap dia kembali ke jalur yang benar bersama kami secepat mungkin. Tapi sampai saat itu kita harus fokus pada tugas yang ada," pungkas Meregalli.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top