Jelang Kualifikasi, Tikungan Sirkuit Aragon Makan Banyak Korban

loading...
Jelang Kualifikasi, Tikungan Sirkuit Aragon Makan Banyak Korban
Jelang Kualifikasi, Tikungan Sirkuit Aragon Makan Banyak Korban. Foto: MotoGP
ARAGON - Fabio Quartararoberjalan dibantu tongkat usai terjatuh di Sirkuit Aragon jelang kualifikasi MotoGPakhir pekan ini. Pembalap Yamaha Petronas SRT bukan satu-satunya yang bernasib sial hari ini.

Tampil di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/10/2020) petang, Quartararo tergelincir ketika melewati tikungan zig-zag di area T14 dan T15. Akibatnya, pembalap 21 tahun asal Prancis harus ditandu ke ruang medis.

Dari video yang diunggah MotoGP, Quartararo terlihat berjalan sambil terpincang-pincang. Timnya mengonfirmasi tak ada tulang yang patah dari pembalap tersebut. (Lihat Video: Jelang Duel Ketat di MotoGP Aragon, Quartararo Masih Terdepan)

Sebelum Quartararo, kecelakaan juga dialami Kaito Toba, pembalap Moto3 dari tim Red Bull KTM. Motornya terhempas di tikungan kedua Sirkuit Aragon.



Pembalap Moto2 dari tim MarcVDS, Sam Lowes juga jadi korban Sirkuit Aragon jelang kualifikasi. Di tempat yang sama dengan Quartararo terjatuh, di T14, Sam Lowes juga gagal mengendalikan motornya hingga tergelincir.

Pihak panitia balapan menyebut suhu lintasan di Sirkuit Aragon tidak ideal untuk para pembalap karena terlalu dingin. Kondisi tersebut membuat ban kehilangan daya cengkram dengan aspal.

Akibatnya, sesi kualifikasi MotoGP, Moto2, dan Moto3 sempat diundur selama satu jam untuk mendapatkan suhu lintasan yang ideal. (Baca Juga: Kondisi Fabio Quartararo Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon)
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top