Ditahan Southampton, Kai Havertz Gagal Jadi Pahlawan Chelsea

loading...
Ditahan Southampton, Kai Havertz Gagal Jadi Pahlawan Chelsea
Chelsea gagal mengalahkan Southampton setelah bermain 3-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
LONDON - Kai Havertz gagal menjadi pahlawan Chelsea ketika menjamu Southamptondalam lanjutan Liga Primer Inggris. Golnya di menit 57 urung membawa kemenangan The Blues setelah Jannik Vestergaard mencetak gol penyeimbang.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) malam, Chelsea berhasil langsung menerapkan permainan menekan sejak awal laga. Rencana permainan ini membuahkan hasil setelah pemain Southampton dibuat bertahan sejenak. (Baca juga : Timo Werner Ngamuk, Chelsea Ungguli Southampton)

Mengandalkan beberapa ruang, pemain Chelsea berhasil memberikan ancaman dan hasilnya di menit 15, Timo Wernerberhasil mencetak gol pertamanya di Liga Primer. Mendapatkan bola datar dari Ben Chilwell, Werner berhasil menerobos masuk ke dalam penalti. Setelah melakukan beberapa kali lekukan, Werner berhasil tembakan akurat tanpa mampu dibendung kiper Alex McCarthy. (Baca juga : Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Everton)

Pemain yang baru digaet dari RB Leipzig itu memang menonjol pada pertandingan tersebut. Beberapa kali aksinya membuat pemain belakang Southampton dibuat pusing. (Baca juga : Jebol Gawang Everton, Mohamed Salah Cetak Gol ke-100)

Werner akhirnya kembali menjebol gawang McCarthy untuk kali kedua di menit. Gol ini pun terbilang indah setelah ia mendapatkan umpan jauh melambung dari tengah lapangan. Dengan sentuhan kepala untuk mengelabui pemain belakang lawan, Werner dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Dua gol tersebut ternyata membuat pemain Chelsea makin nyaman. Mereka makin mendominasi permainan dan membuat tim tamu bertahan total.



Namun di menit 42, pertahanan Chelsea lengah. Memanfaatkan kesalahan salah satu pemain tuan rumah, Danny Ings berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Southampton berhasil memberikan kejutan. Mereka mencoba bermain terbuka guna mengejar ketinggalan. Gol yang ditunggu tim tamu akhirnya datang juga di menit 57. Adalah Che Adams yang membuat kedudukan imbang.

Tapi skor imbang itu tak berlangsung lama. Hanya butuh dua menit Chelea kembali unggul melalui aksi Havertz. Ia pun tercatat sebagai pemain keenam Jerman yang mencetak gol buat Chelsea di Liga Primer.



Bisa ditebak. Pertandingan selanjutnya berlangsung ketat. Southampton kini tak mau bermain bertahan dan mencoba memberikan tekanan. Beruntung semua peluang diperoleh bisa dihalau pemain Chelsea.

Sebaliknya Chelsea pun berusaha memburu gol lainnya guna menjauhkan keunggulan. Sayangnya di tengah upaya Chelsea mempertahankan keunggulan, gawang Kepa Arrizabalaga bergetar karena tandukan Vestergaard yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Gol telat di menit 90+2 itu memaksa Chelsea gagal meraih kemenangan.

Susunan Pemain
CHELSEA (4-2-3-1)
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Kurt Zouma, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho; Christian Pulisic, Kai Havertz, Mason Mount; Timo Werner
Cadangan : Willy Caballero, Reece James, Fikayo Tomori, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Olivier Giroud

SOUTHAMPTON (4-4-2)
Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse (c), Oriol Romeu, Nathan Redmond; Che Adams, Danny Ings
Cadangan : Nathan Tella, Ibrahima Diallo, Michael Obafemi, Shane Long, Jack Stephens, Fraser Forster, Yan Valery
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top