Jebol Gawang Everton, Mohamed Salah Cetak Gol ke-100

loading...
Jebol Gawang Everton, Mohamed Salah Cetak Gol ke-100
Mohamed Salah berhasil membuat sejarah setelah mencetak gol ke-100 saat Liverpool bertemu Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
LIVERPOOL - Mohamed Salah baru saja membuat sejarah setelah berhasil mencetak gol ke-100untuk Liverpoolsetelah menjebol gawang Everton. Sayangnya pada Derby Merseyside itu, The Reds gagal menambang kemenangan di pekan kelima Liga Primer Inggris 2020/2021.

Pada pertandingan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam, Sadio Manesebelumnya juga membuat catatan manis. Ia mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat pada derbi tersebut. (Baca juga : Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Everton)

Gol tersebut sempat disamakan Michael Keane sebelum menutup babak pertama. Di babak kedua atau tepatnya di menit 72, Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu sangat istimewa karena gol ke-100 yang dibuat Salah di semua kompetisi sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017. (Baca juga : Derby Merseyside dan Tekad Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah)

Seperti dikutip Opta, Salah memang termasuk salah satu pemain pekerja keras. Ia tak terlalu kesulitan beradaptasi dengan Liverpool dan itu ditandai dengan keberhasilannya mencetak 44 gol dan 14 asis di semua kompetisi pada musim pertamanya. (Baca juga : Ada Kesedihan di Balik Selebrasi Gol Mohamed Salah)

Penyerang Mesir itu rata-rata mencetak 160,6 menit per gol di musim keduanya dan satu gol setiap 176,3 menit pada 2019-20. Semua itu bisa dilakukan karena Salah mempunyai ketangkasan dalam mengolah bola. Salah memiliki kemampuan untuk menyelinap di sekitar pemain bertahan sesuka hatinya. (Baca juga : Mohamed Salah dan Kebiasaan Menulis Ulang Sejarah di Liga Inggris)

Dengan kompetisi musim ini masih terus berlangsung, Salah pastinya akan terus memburu gol demi gol. Targetnya pasti membawa Liverpool kembali mempertahankan trofi liga dan jika mungkin meraih gelar Liga Champions.

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top