Henderson Sebut Kemenangan Liverpool telah Dirampok Wasit

loading...
Henderson Sebut Kemenangan Liverpool telah Dirampok Wasit
Jordan Henderson berbicara pada wasit Michael Oliver yang memimpin laga Everton vs Liverpool. Reuters/Catherine Ivill
LIVERPOOL - Jordan Henderson merasa kemenangan Liverpool dirampok wasit. Jika tidak dianulir, golnya ke gawang Everton di menit-menit akhir laga jadi penentu kemenangan Liverpool.

Ketika melawat ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat, Liverpool mendapat perlawanan sengit. Hingga masa injury time kedua tim bermain sama kuat 2-2. (Baca Juga: Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Everton)

Dalam posisi sama kuat itu, Jordan Henderson mencetak gol setelah menerima umpan Sadio Mane. Skema serangan dibangun melalui umpan Thiago Alcantara dari bagian tengah lapangan.

Gol tersebut nyatanya dianulir oleh wasit Michael Oliver setelah dibantu VAR. Wasit berpendapat bahwa Sadio Mane dalam posisi offside ketika Thiago Alcantara memberinya umpan. Sehingga gol Henderson dinyatakan tidak sah.



Kapten Liverpool itu lantas menyebut kemenangan timnya telah dirampok oleh wasit. Setelah pertandingan, Henderson melihat cuplikan video ketika Thiago Alcantara memberi umpan pada Mane, di situ Henderson bertambah yakin bahwa keputusan wasit keliru.

“Saya tidak tahu di mana garis itu, di mana Anda bisa dalam posisi offside. Kami (Liverpool, red) seharusnya memenangkan pertandingan itu,” kata Henderson dikutip BBC Sports.
Henderson Sebut Kemenangan Liverpool telah Dirampok Wasit

Meski tidak menerima hasil itu, Henderson senang dengan proses yang diperlihatkan rekan-rekan satu timnya. Menurut Hendo, sapaan Henderson, Liverpool telah memperlihatkan mental bermain yang luar biasa di kandang Everton. (Lihat Grafis: Crsitiano Ronaldo Positif Covid-19)
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top