Guardiola Cetak 500 Kemenangan sebagai Pelatih

loading...
Guardiola Cetak 500 Kemenangan sebagai Pelatih
Pep Guardiola merasa kemenangan 1-0 Manchester City atas Arsenal, membantu membangun kembali kepercayaan diri dan mental. Dia juga memberikan pujian untuk lini pertahanannya / Foto: Livescore
MANCHESTER - Pep Guardiola merasa kemenangan 1-0 Manchester City atas Arsenal, membantu membangun kembali kepercayaan diri dan mental. Dia juga memberikan pujian untuk lini pertahanannya.

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak Raheem Sterling pada menit ke-23 di Stadion Etihad, memanfaatkan rebound setelah Bernd Leno memblok tembakan Phil Foden. Statistik menyebut jika City selalu menang dalam sepuluh laga terakhirnya melawan Arsenal (kandang maupun tandang) di Liga Primer Inggris.

Guardiola juga punya catatan bagus. Dari 20 pertandingan yang dijalani Guardiola selama berhadapan melawan Arsenal, pelatih berkepala plontos itu sudah membukukan 13 menang, tiga seri, dan empat kalah. (Baca juga: Pioli Mendadak Tuli ketika Ibrahimovic Minta Diganti)

Bagi Guardiola, ini merupakan kemenangan ke-500 dalam karier kepelatihannya, termasuk tugasnya sebagai pelatih Barcelona B. Meskipun demikian, pelatih berkepala plontos itu mencoba mengabaikan prestasi pribadinya tersebut.





Guardiola lebih tertarik mengomentari penampilan anak asuhnya. (Baca juga: Debut Thomas Partey Warnai Kekalahan Arsenal di Markas Manchester City)

"Itu adalah pertandingan ketat seperti yang kami harapkan. Itu untuk kepala kami, sangat penting kemenangan ini, untuk masalah yang kami miliki. Dalam pertandingan melawan Leeds, Ederson melakukan penyelamatan luar biasa dan sekali lagi hari ini," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Minggu (18/10/2020).



“Apa yang telah kami lakukan hari ini, tanpa bola, bertahan bersama. Saya pikir Nathan dan Ruben luar biasa, dan Kyle sebagai bek tengah. Kami tidak bisa melatih satu sesi latihan dengan tiga bek ini. Kami butuh lebih banyak waktu untuk tumbuh sebagai tim, tapi tidak apa-apa. Saya pikir game ini akan membantu kami membuat langkah maju," pungkas Guardiola.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top