Juara! Alex Rins Ukir Sejarah Manis Suzuki di Sirkuit Aragon

loading...
Juara! Alex Rins Ukir Sejarah Manis Suzuki di Sirkuit Aragon
Juara! Alex Rins Ukir Sejarah Manis Suzuki di Sirkuit Aragon. Foto: Crash.net
ARAGON - Alex Rins berhasil meraih gelar MotoGP Aragon 2020 usai berduel dengan Maverick Vinales dan Joan Mir. Start dari posisi ke-10 tak membuat pembalap Suzuki itu patah arang.

Tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020) malam waktu Indonesia, Rins memulai balapan dari posisi sepuluh. Pole justru dikuasai pembalap Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT.

Pembalap Suzuki Alex Rins merayap dari posisi sepuluh di awal lomba menjadi posisi kedua saat balapan menyisakan 19 putaran. Di sini lah duel sengit terjadi antara Alex Rins dan pemimpin lomba, Maverick Vinales.

Hingga tiga lap tersisa, Rins berhasil memimpin perlombaan atas Vinales (di posisi kedua) dan Alex Marquez (di posisi ketiga). Rins kemudian berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. (Baca Juga: Takaaki Nakagami Tercepat dalam Pemanasan di motoGP Aragon 2020)

Ini menjadi kemenangan perdana Suzuki di MotoGP 2020. Alex Rins juga sukses mengukir sejarah baru di sana. Menurut catatan MotoGP, ini merupakan kali pertama Suzuki memimpin Riders Championship sejak Kenny Roberts pada tahun 2000.

Di MotoGP Aragon 2020, posisi kedua diamankan Alex Marquez dari tim balap Repsol Honda. Sedangkan posisi ketiga ditempat Joan Mir dari tim balap Suzuki.



Hasil MotoGP Aragon 2020
Juara! Alex Rins Ukir Sejarah Manis Suzuki di Sirkuit Aragon
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top